Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Inspiratif Marsela Limesa, Perempuan yang Masuk Forbes

Kompas.com - 20/04/2022, 09:37 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di balik kesuksesan BeautyHaul dan Somethinc yang bergerak di bidang kecantikan, perjalanan karier salah satu pendirinya, Marsela Limesa bisa memberi inspirasi.

Marsela juga menjadi salah satu co-founder BeautyHaule-commerce yang menawarkan pengalaman berbelanja kosmetik simpel dan memenuhi kebutuhan pelanggan hanya dalam satu kali klik.

Bahkan Beautyhaul telah memiliki 13 gerai yang rencananya akan terus berekspansi melalui integrated beauty ecosystem mulai dari product review, blog, forum penjualan, komunitas hingga event.

Sudah ada lebih dari 200 brand kecantikan lokal dan internasional yang dipercaya menjadi partner serta distributor tunggal.

Di tahun-tahun pertama, bisnis skincare tersebut tumbuh lebih dari 25 kali lipat hingga akhir Desember 2021.

Brand Somethinc juga mendapatkan penghargaan kategori serum kecantikan dengan pembelian terbanyak di Tokopedia Award.

Selain itu setiap kali ada double date campaign, penjualan skincare tercatat nomor satu di Shopee dari 2021 sampai 2022.

Berkat pencapaiannya, pada tahun 2022, Marsela masuk ke dalam daftar majalah Forbes Indonesia 30 Under 30 dengan kategori retail dan e-commerce.

Baca juga: Pensiun Jadi Model, Hailey Bieber Fokus ke Bisnis Kecantikan

Relaunch Beautyhaul, Beautopia: Here we are all beautiful, here we are perfect?, di Depok, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022).  Dok. Beautyhaul Relaunch Beautyhaul, Beautopia: Here we are all beautiful, here we are perfect?, di Depok, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022).

Inovasinya membuat e-commerce, BeautyHaul sukses berjalan dan cukup dikenal bagi para "pemain lama" yang tertarik di bidang kecantikan.

Berawal dari website, kini BeautyHaul telah memiliki flagship store sendiri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk kecantikan. 

Baca juga: Dapat Suntikan Baru, Kim Kardashian Rilis Brand Kecantikan Lagi

Inovasi brand Somethinc

Kekuatan dari storytelling tentang bahan baku yang digunakan pada serum menjadi kunci sukses memperkenalkan Somethinc ke beauty enthusiast di Indonesia.

"Kita mengerti edukasi marketnya. Kita melihat bahan baku, karena produk ini akan dipakai di wajah jadi nggak bisa sembarangan," kata Marsela.

Saat itu seolah menjadi kesempatan emas pula bagi Somethinc yang menghadirkan suatu produk dan belum banyak brand yang melahirkan produk serupa.

Meski demikian, awal perjalanan Somethinc tidak semulus yang diharapkan. Pembelian masih sedikit bahkan hanya terjual satu paket per bulan.

"Pertama kali launching juga di BeautyHaul. Ibaratnya yang beli awalnya juga dikit, satu paket per bulan. Karena awalnya orang berpikir buat apa beli brand lokal," tambahnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com