BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Ingin Intimate Wedding ala Hyun Bin dan Son Ye-jin? Persiapkan Dulu 5 Hal Berikut

Kompas.com - 22/04/2022, 12:29 WIB

KOMPAS.com – Pasangan artis asal Korea Selatan, Hyun Bin dan Son Ye-jin, resmi menikah di Aston House, Grand Walkerhill Hotel, Gwangjang-dong, Seoul, pada Kamis (31/3/2022).

Pernikahan keduanya digelar secara intimate alias tidak mengundang banyak tamu karena Korea Selatan masih dalam situasi pandemi Covid-19. Selain itu, konsep pernikahan tersebut dipilih lantaran Son Ye-jin dan Hyun Bin juga ingin memiliki kedekatan dengan para tamu undangan.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, konsep intimate wedding semakin populer. Umumnya, pasangan pengantin memilih menggelar acara pernikahan di luar ruangan (outdoor). Lokasi ini dinilai memiliki sirkulasi udara lebih baik ketimbang di dalam ruangan (indoor).

Meski digelar secara privat, konsep intimate wedding tidak akan mengurangi kemeriahan acara pernikahan. Bahkan, pernikahan bisa lebih meriah dan berkesan karena pasangan pengantin memiliki waktu lebih lama untuk menyapa tamu undangan.

Sebelum menyelenggarakan intimate wedding meriah ala Hyun Bin dan Son Ye-jin, calon pengantin perlu mempersiapkan sejumlah hal, mulai dari menentukan tema pernikahan hingga mempersiapkan hadiah seserahan. Berikut ulasannya.

1. Tema pernikahan

Menentukan tema merupakan langkah awal untuk mempersiapkan pernikahan. Beberapa tema yang biasa dipilih calon pengantin adalah modern, tradisional, dan kontemporer.

(Baca juga: Jangan Salah Pilih, Kenali Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin)

Berdasarkan tema tersebut, pasangan pengantin bisa mulai memilih dekorasi, warna, dan lokasi acara pernikahan. Perlu diketahui, konsep intimate wedding cocok diterapkan dalam tema apa pun.

2. Anggaran biaya

Konsep intimate wedding identik dengan jumlah tamu undangan yang sedikit. Namun, hal ini tak berarti biaya yang dikeluarkan lebih hemat.

Pesta pernikahan yang intim dan terbatas, terlebih di situasi pandemi Covid-19, membutuhkan anggaran biaya tambahan, seperti biaya pemeriksaan kesehatan serta pembelian masker dan hand sanitizer.

Selain itu, calon pengantin juga harus mempersiapkan anggaran untuk kebutuhan live streaming. Dengan demikian, kerabat yang tak hadir tetap bisa menyaksikan prosesi pernikahan secara langsung dari lokasi berbeda.

3. Wedding organizer tepercaya

Agar intimate wedding berjalan sesuai impian, pastikan memilih wedding organizer tepercaya untuk mengurus acara pernikahan dari awal hingga akhir.

Pilihlah wedding organizer dan vendor dengan rekam jejak baik dan memiliki pengalaman menyelenggarakan intimate wedding.

Selain itu, pasangan pengantin juga harus memahami syarat dan ketentuan yang diberikan oleh wedding organizer dan vendor, misalnya terkait penundaan dan pembatalan pernikahan akibat force majeure.

4. Aturan di lingkungan sekitar

Sejak pandemi Covid-19 melanda, pemerintah memberlakukan aturan khusus terkait penyelenggaraan acara pernikahan demi mengantisipasi kerumunan. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu memperbarui informasi terkini mengenai aturan tersebut sudah didapat dan dipahami.

(Baca juga: Ingin Melamar Kekasih Saat Valentine? Persiapkan Tiga Hal Ini, Termasuk Cincin Berlian Wanita)

Beberapa venue bahkan mewajibkan pengunjung untuk check-in melalui aplikasi PeduliLindungi. Mereka hanya memberikan izin masuk kepada pengunjung yang sudah mendapatkan vaksinasi secara lengkap. Bahkan, hingga dosis ketiga (booster).

5. Hadiah seserahan

Dengan hanya dihadiri orang-orang terdekat, intimate wedding akan semakin memberikan kesan mendalam bagi pasangan pengantin.

Agar lebih berkesan, pasangan pengantin juga perlu mempersiapkan hadiah seserahan yang bermakna, misalnya perhiasan berlian istimewa.

Cincin berlian Gala Collection dari Mondial. Mondial Cincin berlian Gala Collection dari Mondial.

Sebagai rekomendasi, pasangan pengantin bisa memilih unique diamond ring Gala Collection dari Mondial.

Dengan desain modern dan elegan, perhiasan berlian wanita itu tak hanya cocok digunakan sebagai hadiah seserahan.

Gala Collection juga bisa dijadikan inspirasi hadiah unik, termasuk hadiah anniversary. Bahkan, cincin berlian wanita ini juga cocok dipakai untuk berbagai kegiatan, mulai dari bekerja, berbelanja, hingga buka puasa bersama.

(Baca juga: Lengkapi Tampilan Mewah Anda Saat Kenakan Perhiasan Berlian dengan Fashion Item Berikut)

Adapun desain perhiasan berlian mewah #GalaCollection terinspirasi dari kipas yang kerap dibawa oleh para wanita bangsawan di era Victoria. Kipas ini melambangkan status sosial.

Oleh sebab itu, exclusive diamond jewellery tersebut dapat menjadi representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, kemewahan, dan status sosial pemakainya.

Gala Collection dari Mondial dapat menjadi representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, kemewahan, dan status sosial pemakainya. Mondial Gala Collection dari Mondial dapat menjadi representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, kemewahan, dan status sosial pemakainya.

Untuk menunjukkan kemewahan, high quality jewellery Gala Collection menggunakan fancy shape diamond yang terdiri dari pear, marquise, hingga baguette. Semakin menawan dengan balutan emas 18K berwarna white gold dan rose gold.

Selain cincin berlian, Gala Collection dari #Mondial juga memiliki necklace, earrings, bangle dan pendant.

Informasi selengkapnya mengenai produk Mondial dapat Anda temukan pada laman resmi Mondial dan akun Instagram @mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.