Kompas.com - 24/04/2022, 09:48 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia punya masalah kulit tersendiri.

Intensitas paparan sinar matahari dan kelembapan yang tinggi bisa membuat kulit lebih mudah berkeringat, cenderung sensitif hingga kulit kering.

Jika tidak dirawat dengan baik, maka kulit bisa mengalami banyak masalah seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, kendur sampai penuaan dini.

Untuk menghindari masalah tersebut, diperlukan produk perawatan kulit yang tepat untuk orang yang tinggal di iklim tropis.

Baca juga: Shea Butter, Krim Ajaib dari Afrika untuk Merawat Kulit

"Yang paling dibutuhkan masyarakat itu sudah pasti moisturizer. Kulit orang Indonesia butuh pelembap," ungkap Nurul Fajrini, PR dan Marcomm Manager Y.O.U Beauty kepada Kompas.com.

"Karena kita tinggal di iklim tropis. Jadi, masalah kulit kering paling sering dialami."

Untuk menjaga kesehatan kulit di negara beriklim tropis, kita perlu menggunakan pelembap sebagai langkah proteksi atau perlindungan kulit.

Sebab, untuk mendapatkan kulit yang sehat kita perlu memerhatikan kelembapannya agar kulit tidak kering dan muncul masalah baru.

"Karena iklim tropis, masalah kulit itu adalah kering. Thats why, hampir semua varian yang kita bikin ada itu berfungsi untuk melembapkan kulit, istilahnya hydrating," ujar dia.

Baca juga: Amankah Mencoba Perawatan Kulit DIY dari Konten Viral di Media Sosial?

Cara menggunakan pelembap untuk merawat kulit

Moisturizer atau pelembap adalah salah satu perawatan kulit yang berfungsi sebagai menghidrasi kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.