Kompas.com - 25/04/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Bagi kebanyakan wanita dengan rambut ikal dan mengembang, rutinitas perawatan rambut tidak hanya sekadar keramas dengan sampo dan kondisioner.

Ini juga melibatkan penggunaan serum dan masker mingguan, serangkaian produk tertentu, teknik pengeringan rambut yang rumit, dan menjelajahi forum perawatan rambut hingga berjam-jam.

Namun, ketika semua perawatan rambut ini pada akhirnya tidak berhasil, sebaiknya kita perlu menemukan langkah baru yang sederhana seperti co-washing.

Mengenal co-washing

Perawatan rambut yang satu ini sangat sederhana, terlebih bagi kita yang memiliki rambut ikal, karena hanya membutuhkan satu produk saja yaitu kondisioner.

Baca juga: Perawatan Rambut demi Kepercayaan Diri Perempuan

Co-washing dilakukan untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap ternutrisi dan mencegah minyak alami terkelupas oleh sampo.

Maka, dengan melakukan perawatan rambut ini, kita hanya akan keramas dua kali seminggu untuk menghindari kekeringan.

Kondisioner bekerja melalui rambut dan kulit kepala untuk membersihkan kotoran maupun penumpukan (dari produk atau kotoran sehari-hari) sambil menambahkan kelembapan ke setiap helai rambut sampai ke kutikula.

Co-washing juga umum dilakukan oleh wanita dengan tipe rambut berminyak dan bisa sangat bermanfaat selama musim panas ketika keringat berlebih menyebabkan lebih banyak mandi daripada biasanya.

Manfaat-manfaatnya

Selain melembutkan rambut dan mencegah minyak pada rambut, co-washing juga memiliki manfaat-manfaat lainnya sebagai berikut.

• Ketika rambut terkena sinar matahari, klorin, polusi, dan bahkan air asin, co-washing membantu bahan-bahan bergizi dan minyak alami untuk membalikkan kerusakan rambut dan melembabkan kulit kepala.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.