Kompas.com - 26/04/2022, 14:05 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak dari kita mungkin sangat menyukai segala sesuatu yang berbau kuno. Baik itu budaya, bangunan, hingga film atau musik klasik.

Demikian pula, ada orang-orang yang dengan setia mengikuti beberapa merek mewah tertua di dunia, yang masih terus inovatif dan mengikuti perkembangan saat ini.

Dengan konsep kemewahan yang berkembang, merek-merek ini telah membawa perubahan yang diinginkan para pelanggannya selama bertahun-tahun.

Bahkan, dengan usianya yang sangat tua — ada yang sudah berusia 100 tahun — beberapa merek mewah ini ternyata masih tetap diminati oleh banyak orang yang tentu saja ingin memiliki barang-barang abadi dan mahal.

Nah, dilansir dari laman Lifestyle Asia, berikut adalah 10 merek mewah tertua di dunia yang masih banyak diminati.

1. Hermes

Tas buatan Hermes dengan seri Birkin Himalaya memecahkan rekor sebagai tas tangan termahal dalam lelang Christie's di Hong Konghermes Tas buatan Hermes dengan seri Birkin Himalaya memecahkan rekor sebagai tas tangan termahal dalam lelang Christie's di Hong Kong
Kisah rumah mode Prancis dimulai pada tahun 1837, dengan Thierry Hermes mendirikan bengkel pembuatan baju zirah pertamanya di Paris.

Dari sebuah toko untuk bangsawan Eropa, yang kliennya termasuk Napoleon Bonaparte, merek tersebut terus menjadi langganan lebih banyak nama terkenal seiring waktu, termasuk Grace Kelly dan Jackie Kennedy.

Saat ini, Hermes telah memiliki lebih dari 300 toko di 45 negara.

Berjalan selama enam generasi, merek mewah ini telah merevolusi pembuatan barang-barang kulit melalui desainnya yang canggih dan tak lekang oleh waktu.

Dari peluncuran tas pertamanya Haut Courroies pada tahun 1900, kemudian diikuti oleh aksesori, perhiasan dan pakaian, hingga barang-barang simbolis seperti tas Birkin, Kelly, Bolide, dan Constance, merek ini telah berkembang pesat.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.