Kompas.com - 26/04/2022, 21:11 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lebaran kali ini bisa dijadikan momen untuk memberikan penampilan terbaik sebagai simbol dari kembali fitrah setelah satu bulan berpuasa.

Terlebih dengan penggunaan media sosial yang terus meningkat setiap tahunnya, kebiasaan itu menjadikan adanya kebutuhan baru untuk mengunggah tampilan yang lebih menarik di media sosial.

Tampilan lebih menarik itu bisa diterapkan dengan mengenakan busana Muslim yang selaras dengan tren baju lebaran di tahun 2022.

Agar tampilan saat lebaran tampak lebih modis, berikut beberapa pilihan tren busana Muslim untuk Lebaran 2022 yang tengah diminati masyarakat seperti yang dirangkum Kompas.com dari keterangan pers Elzatta for community.

Baca juga: Busana Muslim Bisa Simpel Namun Tetap Menarik Lho

1. Busana sarimbit

Dalam bahasa Jawa, sarimbit memiliki arti sekalian atau bersama-sama, jadi sarimbit merupakan istilah ketika satu keluarga menggunakan baju seragam atau kembaran.

Lebaran merupakan momen istimewa di mana keluarga saling berkumpul dan memilih menggunakan sarimbit sebagai bentuk kekompakan, kebersamaan dan kehangatan keluarga.

Tampil kompak ini tak melulu harus mengenakan busana yang spesifik, tapi paling tidak ada unsur dari model busana atau motif yang seragam agar nuansa sarimbitnya tetap terasa.

2. Busana Muslim dengan motif khas Nusantara

Kebanggaan dan kecintaan akan kekayaan budaya Indonesia terus meningkat di masyarakat Indonesia sejalan dengan berkembangnya kreativitas anak bangsa dalam menuangkan padu padan motif Nusantara.

Misalnya kombinasi batik atau aksen motif dari kain-kain tradisional yang ada pada busana.

Hal ini menjadikan penampilan lebaran menjadi lebih otentik dan memiliki ciri khas yang berbeda setiap tahunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.