Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/04/2022, 06:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Saat persidangan gugatan pencemaran nama baik Johnny Depp terhadap Amber Heard memanas, banyak pengamat fesyen di media sosial yang menuduh Heard telah meniru gaya berpakaian Depp.

Strategi ini dianggap tidak biasa dalam ruang sidang, yang mungkin digunakan Heard untuk mencoba masuk ke dalam pikiran sang mantan suami.

"Amber Heard sedang memainkan mind games dengan Johnny Depp, yang meniru pakaiannya di pengadilan," kata seorang pengamat di Twitter.

Baca juga: Perseteruan Johnny Depp dan Amber Heard, Milani Cosmetics Bersuara

Gaya berpakaian itu diduga muncul ketika keduanya mulai berseteru di pengadilan, sekaligus untuk menentukan apakah Depp difitnah oleh esai Washington Post tahun 2018 karya Heard terkait kekerasan dalam rumah tangga.

Menurut Daily Mail, Depp, yang dengan keras membantah tuduhan itu, meminta kompensasi setidaknya 50 juta dollar AS atau sekitar Rp 720 triliun.

Dia juga menuntut 350.000 dollar AS atau sekitar Rp 5 miliar sebagai ganti rugi, serta biaya pengacara dan biaya pengadilan.

"Saya telah menonton persidangan Johnny dan memperhatikan bahwa Amber menirunya melalui pakaian," tulis salah satu pengguna Twitter lain.

Baca juga: Amber Heard Disebut Mengidap 2 Gangguan Kepribadian Sekaligus

"Ketika Johnny mengenakan setelan abu-abu, keesokan harinya Amber mengenakan pakaian yang sama."

"Kemudian Johnny mengenakan ansambel Gucci dan Amber memakainya pada hari berikutnya," sambung dia.

Para pengamat di media sosial pun mengacu pada saat Depp muncul di hari pertama persidangan pada 11 April dengan setelan abu-abu, dasi Gucci, dan bros berbentuk lebah.

Baca juga: Trauma Masa Kecil Picu Toxic Relationship Johnny Depp dan Amber Heard

Lalu, di hari berikutnya, Heard terlihat mengenakan pakaian dengan warna yang hampir sama ke gedung pengadilan dan pada 13 April dia juga mengenakan dasi, serta aksesori lebah yang serupa.

Aktris itu kembali mengikuti tampilan Johnny Depp pada 19 April setelah menata rambutnya dengan kuncir kuda yang mirip seperti mantan suaminya di hari sebelumnya.

Mengejek selera berpakaian Depp

Seorang pengacara mengklaim, Heard meniru semua pakaian Johnny Depp dalam upaya berkelanjutan untuk menyiksa korbannya.

Sementara itu, orang lainnya juga berkomentar bahwa wanita itu dengan sengaja "membuat ulang" gaya berpakaian Johnny Depp di pengadilan untuk mengejeknya.

Menurut kesaksian kakak Depp, Christi Dombrowski, beberapa orang menganggap pilihan mode aktris Justice League itu telah mengejek selera berpakaian mantan suaminya.

Halaman:
Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com