Kompas.com - 28/04/2022, 08:33 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Air mawar atau rose water sering kali digunakan dalam produk-produk kosmetik, dan bahkan kita bisa menemukannya di dalam campuran untuk minuman.

Tapi, tahukah bahwa air mawar ini ternyata juga menawarkan banyak manfaat untuk perawatan rambut?

Selain karena dapat membuat rambut kita menjadi lebih wangi, membilas rambut dengan air mawar juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, para ahli perawatan rambut pun membeberkan sejumlah manfaat air mawar untuk rambut hingga cara mengaplikasikannya dengan tepat seperti  berikut ini.

Manfaat air mawar

Menurut salah satu pendiri merek kecantikan berkelanjutan Pink Moon, Lin Chen, air mawar memiliki banyak manfaat untuk rambut kita.

"Air mawar bisa menghidrasi dan menambahkan kelembaban pada rambut kering yang rusak," katanya.

"Ini juga sangat bagus untuk rambut yang sering menggunakan alat penata rambut atau diwarnai," jelas dia.

Sementara itu, dokter spesialis kulit di MDCS Dermatology, Dr Marisa Garshick, mengatakan bahwa air mawar adalah zat ringan dengan manfaat anti-inflamasi yang mampu membantu mengurangi sifat berminyak bagi orang dengan kulit kepala berminyak, berketombe, atau menderita dermatitis seboroik.

Karena air mawar bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala secara keseluruhan, maka kita bisa menggunakannya untuk membangun fondasi dalam pertumbuhan rambut dan membantu mencegah kerontokan rambut.

"Kelopak mawar juga tinggi vitamin A, B3, C, dan E, yang memberi nutrisi pada kulit kepala dan merangsang folikel rambut untuk mendorong pertumbuhan rambut," terang Chen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber InStyle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.