Kompas.com - 28/04/2022, 11:14 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Merek sepatu dan perlengkapan olahraga Adidas Originals terus meningkatkan upaya berkelanjutannya dengan inisiatif baru yakni "Plant and Grow" melalui Superstar Mule.

Superstar terbaru ini mengambil desain shell-toe (ujung depan berbentuk kerang) asli dari tahun 1969, namun memotong bagian belakang sepatu dan menjadikannya selop.

Dengan demikian, bentuk baru selop ini cocok digunakan untuk kegiatan indoor maupun outdoor selama bulan-bulan musim panas.

Selop adidas Superstar Selop adidas Superstar
Merek tersebut juga ingin memposisikan alas kakinya ini berbarengan dengan gerakan  berkebun pada tahun 70-an, yang sama seperti periode kemunculan sepatu Superstar.

Karenanya, sneaker klasik ini ditata ulang sebagai atribut vegan untuk gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Alhasil, Superstar Mule Adidas Originals dengan warna "Collegiate Green/Easy Yellow" pun dibuat menggunakan kulit dengan bahan vegan.

Sedangkan sol berbintik cokelat dibuat dari karet yang dirancang agar terlihat seperti tanah, dengan bagian atas yang kontras terlihat alami seperti rumput.

Selop adidas Superstar Selop adidas Superstar
Kemudian, tali sepatu berwarna cokelat digabungkan dengan dua opsi renda datar, sementara insole "Easy Yellow" dicap dengan logo baru Adidas "Plant and Grow", yang juga muncul dalam kardus kotak sepatu yang bisa didaur ulang.

Nah, untuk menyempurnakan selop ini, branding Adidas di bagian lidah di-finishing  menggunakan warna emas sebagai tanda penghormatan kepada Superstar di masa lalu.

Bagi yang ingin mendapatkannya, Superstar Adidas Originals "Plant and Grow" Mule dijual seharga 115 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta.

Baca juga: Adidas Stan Smith Slip-on, Selop dari Bahan Daur Ulang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.