Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Apakah Skincare Organik Lebih Aman Dibanding Skincare Biasa?

Kompas.com - 30/04/2022, 15:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ristiana D Putri

KOMPAS.com - Menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah tentu penting, karena kulit bisa menjadi tanda apakah tubuh juga sehat dari dalam. Kesadaran akan kondisi kulit ini membuat berbagai jenis produk skincare dengan beragam bahan pembuatnya kian diminati.

Maka dari itu produk skincare menjadi sebuah industri yang menjanjikan. Salah satu bahan skincare yang sedang naik daun adalah bahan organik.

Tentunya istilah organik, natural, dan vegan sudah tak asing didengar. Dalam industri kecantikan tentunya istilah ini memiliki beragam interpretasi.

Skincare organik banyak diminati karena diyakini lebih sehat dan tidak memiliki efek samping seperti produk kecantikan yang dicampur dengan kimia. Namun, nyatanya tak sedikit juga penggunaan skincare organik tetap dapat berpotensi memicu iritasi hingga alergi.


Melalui siniar Semua Bisa Cantik bertajuk “Apakah Skincare Organik Lebih Aman Digunakan?”, dr. Dian Pratiwi mengajak kita untuk mengetahui hal yang harus diperhatikan saat memilih skincare organik.

Mengenal Skincare Organik

Skincare organik diartikan sebagai skincare yang menggunakan bahan alami seperti bunga, biji-bijian, olahan hewan non pestisida, tanaman yang tidak dipupuk kimia, serta bahan yang tidak menggunakan bahan rekayasa genetik.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat label organik dari pemerintah atau lembaga tertentu yaitu presentase kandungan bahan organik di dalam produk, proses manufaktur, dan presentase minimum bahan sintesis sebagai pengawetnya.

Beda Skincare Organik, Natural, dan Vegan

Tak jarang kita menemukan skincare yang terdengar mirip, padahal memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaannya terletak pada bahan alami pembuatnya.

Baca juga: Kandungan Skincare yang Tak Boleh Dicampur Pemakaiannya

Melansir kompas, skincare natural memiliki kandungan bahan alami dan non-alami. Sedangkan skincare organik, 90 persen lebih kandungan bahan alami tanpa campuran bahan non-alami. Dilabeli skincare ‘natural’, jika memenuhi syarat memiliki kandungan bahan alami sekitar 10 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.