Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Durasi Amber Heard di Aquaman 2 Dipangkas Jadi 10 Menit

Kompas.com - 03/05/2022, 08:46 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com – Perseteruan antara dua bintang Hollywood yang pernah menjadi pasangan suami-istri, Johnny Depp dan Amber Heard, kembali memasuki babak baru.

Pasalnya, usai Depp harus angkat kaki dari Pirates of the Caribbean dan Fantastic Beast karena tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kini giliran karier Heard di dunia perfilman yang terancam.

Hal tersebut lantaran lakon Heard sebagai Mera di Aquaman and the Lost Kingdom dipangkas menjadi cuma 10 menit oleh Warner Bros selaku rumah produksi.

Keputusan itu sepertinya diambil Warner Bros menyusul petisi di change.org yang berisi desakan memecat Heard dari Aquaman sudah mendapat lebih dari tiga juta tanda tangan.

Baca juga: Perjalanan Cinta Amber Heard dan Elon Musk, Dituduh Jadi Selingkuhan

Petisi yang menginginkan Heard dikeluarkan dari film tersebut dibuat oleh seorang jurnalis film bernama Grace Randolph.

Munculnya petisi bermula ketika Warner Bros memberhentikan Depp pada tahun 2020 dari Fantastic Beast karena kontroversi yang mengelilingi sang aktor.

Meski bagi sebagian orang langkah Warner Bros terlihat tegas, tetapi Randolph merasa hal tersebut tidak cukup.

Ia menginginkan pemeran Mera di Aquaman and the Lost Kingdom tersebut juga mendapat perlakuan yang “sepadan” dari Warner Bros.

Pasalnya, Heard disebut-sebut berusaha melecehkan dan menghancurkan karier Depp. Tuduhan ini juga diungkapkan dalam petisi.

Tidak berhenti sampai di situ, petisi turut mengatakan Heard yang seharusnya dijadikan sebagai pelaku KDRT usai tindakan kekerasan yang dilakukannya kepada Depp.

“Amber Heard ditangkap tahun 2009 karena melecehkan mantan pasangan rumah tangganya, Tasya Van Ree, yang menunjukkan pola pelecehan berulang oleh Amber Heard,” demikian bunyi petisi.

Baca juga: Ngaku Tak Cinta Elon Musk, Amber Heard Sebut Hanya Isi Kekosongan

Meski petisi mendapat atensi yang sangat tinggi, beberapa orang berspekulasi Warner Bros sengaja memotong durasi Heard di Aquaman and the Lost Kingdom karena alasan lain.

Alasan tersebut adalah serangkaian pemberitaan buruk yang diterima Heard selama menjalani sidang pencemaran nama baik yang dilayangkan Depp.

“Saya ingin tahu apakah itu rencananya sejak awal sehingga perannya dikurangi setelah semua yang terjadi,” tulis salah seorang pengguna Twitter.

Dipotongnya durasi Heard di Aquaman and the Lost Kingdom memang menjadi tamparan bagi sang aktris.

Halaman:
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com