Kompas.com - 04/05/2022, 17:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Aktris Amber Heard disebut menderita post traumatic stress disorder (PTSD) akibat hubungan yang bermasalah dengan mantan suaminya, Johnny Depp.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang psikolog klinis dan forensik, Dawn Hughes terkait sidang perseteruan keduanya.

Sebagaimana dikutip Channes News Asia, Hughes membeberkan fakta mengejutkan terkait kondisi kesehatan mental Amber Heard. Menurutnya, Heard didiagnosis menderita PTSD alias gangguan stres akibat kejadian traumatis.

Baca juga: Durasi Amber Heard di Aquaman 2 Dipangkas Jadi 10 Menit

Kesaksian tersebut dikatakan Hughes saat menjadi saksi pertama dalam persidangan yang dilakukan Selasa, lalu.

"Ada indikasi signifikan untuk fakta bahwa ada kekerasan dalam rumah tangga dari hubungan ini," ungkap Hughes di Fairfax County Circuit, Virginia, AS.

Diagnosis PTSD tersebut didapat setelah bintang Aquaman tersebut diperiksa dengan empat tes secara terpisah. Kemudian psikolog juga meninjau catatan dari terapi yang dilakukan dan pemeriksaan selama 29 jam.

Hughes menyebutkan, PTSD yang diderita Heard timbul akibat sejumlah perilaku kekerasan fisik dan seksual yang dilakukan Depp.

"Dia mendorongnya, dia menamparnya. Mencekik dan membenturkan tubuh Heard ke dinding dan mendorongnya sampai jatuh serta menendangnya," kata Hughes.

Baca juga: Rangkuman Kasus Johnny Depp dan Amber Heard

Temuannya itu pun membuat Hughes yakin bahwa Depp akan terlibat dalam kasus kekerasan yang lebih tinggi.

Hughes juga mengatakan, kekerasan yang dilakukan Johnny Depp disebabkan oleh rasa posesif dan kecemburuan Depp terhadap mantan istrinya itu.

Temuan Hughes tersebut bertentangan dengan dokter yang hadir sebagai saksi Johnny Depp, Shannon Curry beberapa waktu lalu yang menyatakan Heard tidak menderita PTSD, melainkan gangguan kepribadian histrionik.

Seperti diketahui, Heard telah melaporkan tindak kekerasan fisik dan seksual ini ke pengadilan.

Dijadwalkan pada minggu ini, kehadiran Amber Heard diharapkan untuk menjadi saksi lanjutan atas kasus tersebut.

Baca juga: Bukan PTSD, Psikolog Sebut Amber Heard Alami 2 Gangguan Kepribadian

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.