Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

4 Alasan "Inner Beauty" Penting Dimiliki

Kompas.com - 04/05/2022, 18:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Penampilan fisik memang dapat digunakan untuk menilai paras seseorang. Biasanya, jika penampilannya menarik, kita cenderung menjadi lebih percaya diri.

Oleh karena itu, banyak perempuan yang berlomba-lomba memperbaiki fisik. Akan tetapi, mereka lupa bahwa yang paling penting adalah kecantikan dari dalam (inner beauty).

Dalam siniar Semua Bisa Cantik bertajuk "Tasya Farasya, Kecantikan dari Dalam Hati", mengutip perkataan seorang beauty influencer terkenal, Tasya Farasya. Ia mengatakan bahwa, "Kecantikan yang sebenarnya ada di dalam. Dan fisik adalah alat untuk beroperasionalnya."

Apabila kecantikan dalam diri diutamakan, maka "Aura kecantikan akan terpancar, pembawaannya pun akan menjadi positif untuk lingkungan."

Selain itu, ada pula alasan lainnya mengapa kita harus mempunyai kecantikan dari dalam.

1. Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri

Perempuan yang memiliki kecantikan dari dalam akan lebih percaya diri. Hal ini disebabkan karena mereka sudah berhasil menerima segala kekurangan dengan mencintai diri sendiri.

Kekurangan itu biasanya ditutupi dengan kelebihan yang dimiliki. Misalnya, senang membantu orang yang sedang kesusahan.

Baca juga: Apakah Skincare Organik Lebih Aman Dibanding Skincare Biasa?

Bahkan, dari perbuatan positif itu, kita juga bisa memperoleh banyak teman yang nantinya bisa meningkatkan kepercayaan diri.

2. Menambah Aura Diri

Salah satu daya pemikat yang dimiliki seseorang adalah aura. Perempuan dengan aura kuat bisa menarik banyak orang untuk dekat dengannya.

Aura dapat dipancarkan melalui kecantikan dalam diri, seperti sikap yang baik, tegas, dan penuh wibawa. Dengan begitu, kita akan menjadi sosok yang lebih siap menerima tantangan.

Bahkan, selain sikap, aura juga bisa dipancarkan melalui kepintaran yang dimiliki. Akan tetapi, tentu hal tersebut tetap harus diimbangi dengan sikap yang positif.

3. Membentuk Karakter Diri

Walaupun banyak orang yang menilai fisik terlebih dahulu saat bertemu, tapi karakter tetap menjadi yang paling utama.

Karakter akan menjadi tolok ukur apakah seseorang ingin lanjut berteman dengan kita atau tidak. Hal ini disebabkan karena karakter bisa menentukan bagaimana sikap orang tersebut.

Tentunya, kita akan lebih nyaman jika berteman dengan orang yang senang menghargai daripada mereka yang suka mengomentari orang lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com