Kompas.com - 09/05/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com -  Michelle Obama memilih cara inspiratif dalam merayakan Mother's Day kali ini.

Kebanyakan pesohor melakukan penghargaan untuk para ibu atau pasangannya dengan unggahan media sosial atau memberikan hadiah istimewa.

Namun mantan ibu negara Amerika Serikat ini merayakannya dengan berusaha memberi manfaat lebih besar sekaligus mengistimewakan ibunya, Marian Robinson.

Baca juga: Begini Cara Gigi Hadid Rayakan Mothers Day Setelah Berstatus Ibu

Michelle Obama merayakan Mother's Day dengan mendedikasikan pameran yang digelar di Obama Presidential Center untuk ibu tersayangnya.

Pameran bertajuk "Opening the White House" itu menghadirkan sejumlah replika dari beberapa ruangan utama kediaman presiden Amerika Serikat.

Gelaran ini akan memberikan gambaran lebih detail kepada publik soal tampilan beberapa bagian rumah seperti East Room, Blue Room dan South Lawn.

Kabar ini disampaikan langsung oleh istri Barack Obama itu lewat video di Instagram miliknya.

"Ibu saya memberi saya cinta tanpa henti dan tanpa syarat yang sangat penting bagi saya untuk tumbuh dewasa," kata mantan First Lady ini. 

"Dalam banyak hal, dia memupuk rasa percaya diri yang mendalam dalam diri saya tentang siapa saya dan siapa saya," tambahnya.

Baca juga: Barack Obama Bocorkan Daftar Lagu Favoritnya di Tahun 2021

Jebolan Universitas Harvard ini juga mengatakan jika pameran tersebut membawa semangat akan nilai-nilai yang diajarkan oleh ibunya di masa kecilnya.

Berbagai nilai yang dimaksud termasuk pentingnya komunitas, keluarga, keterbukaan untuk merangkul orang baru dan menciptakan ruang yang ramah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Michelle Obama (@michelleobama)

Harapannya, museum maupun pameran tersebut akan menjadi tempat yang terbuka untuk orang dari seluruh dunia, dengan berbagai latar belakang, seperti yang diajarkan ibunya.

Baca juga: Terjadi Pergeseran Makna, Hari Ibu Berbeda dengan Mothers Day

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.