Kompas.com - 09/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini, model ternama Bella Hadid terpilih sebagai brand ambassador terbaru dari merek perhiasan Swarovski.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hadid mengungkapkan kebahagiaan dan rasa hormatnya telah menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

"Sangat merasa terhormat dan bahagia bisa menjadi wajah baru dari merek yang ikonik @swarovski," tulis dia dalam keterangan foto.

Baca juga: Curhat Bella Hadid, Pernah Minder hingga Menderita Gangguan Mental

Kendati demikian, terpilihnya Hadid sebagai wajah baru Swarovski ini ternyata menimbulkan kontroversi, khususnya bagi kantor cabang yang berada di Israel.

Pihak Swarovski di Israel justru mengecam atas terpilihnya Hadid sebagai wajah baru perusahaan tersebut.

Baca juga: Risiko Menjalani Operasi Plastik di Usia Remaja, Seperti Bella Hadid

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bella ???? (@bellahadid)

"Crystalino Group, importir dan pemilik toko Swarovski di Israel, ingin memperjelas bahwa kami sepenuhnya bertentangan dengan penunjukan Bella Hadid sebagai brand ambassador," demikian respons dari Swarovski Israel.

Baca juga: Bella Hadid Akui Jalani Operasi Plastik di Usia 14 Tahun

"Perusahaan tidak akan mengizinkan Bella Hadid untuk mengambil bagian dalam mengiklankan merek di Israel dan berusaha keras untuk menggantinya."

Kecaman dan penolakan itu terjadi bukan tanpa alasan. Selama ini Hadid dan saudara perempuannya, Gigi, terkenal karena aktivisme anti-Israel.

Keduanya pun sering membuat unggahan di media sosial yang mengklaim bahwa Israel melakukan kejahatan perang.

Mereka lantas mendorong jutaan pengikut mereka untuk melawan negara Yahudi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber jpost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.