Kompas.com - 09/05/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Kerajaan Inggris punya aturan ketat soal etika berpakaian bagi tamu undangan di setiap acara yang digelar.

Namun, Marilyn Monroe, aktris fenomenal asal Amerika Serikat di era 50-an pernah melanggar protokol tersebut, terlebih saat dirinya bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Dalam buku When Marilyn Monroe Meet the Queen yang ditulis Michelle Morgan disebutkan bahwa Monroe pernah mengenakan pakaian yang tidak sopan kala bertemu Ratu Elizabeth di tahun 1956.

Baca juga: The Mystery of Marilyn Monroe: The Unheard Tapes, Tayang di Netflix

Pada saat itu, mimpi Monroe untuk bertemu Ratu Elizabeth terwujud setelah dirinya diundang untuk menghadiri Royal Command Performance, di Empire Theatre, London.

Menjelang acara, penyelenggara sempat meminta semua artis perempuan yang akan hadir untuk mengenakan pakaian yang sopan, karena di acara tersebut mereka akan bertemu para bangsawan.

Para artis perempuan setidaknya dilarang mengenakan busana terlalu seksi, yang memiliki belahan paha sampai belahan dada rendah.

"Para pejabat mungkin telah memberi tahu para hadirin untuk berpakaian sopan," tulis Morgan dalam bukunya, seperti dikutip People, Senin (9/5/2022).

"Tetapi, gaun yang dipilih Marilyn untuk bertemu Ratu Elizabeth II tidak seperti yang mereka pikirkan."

Saat itu, Monroe memilih gaun yang terbuat dari lame berwarna emas. Gaun tersebut memiliki potongan dada yang rendah, sehingga bagian payudara Monroe terekspos.

Baca juga: Kim Kardashian Turun 7 Kg demi Bisa Pakai Gaun Marilyn Monroe

Meski penampilannya saat itu tampak begitu modis dengan topi, jubah besar dan aksesori berupa tas yang serasi, tapi gaun tersebut terlihat sangat ketat melekat di tubuh aktris yang kerap dijuluki "blonde bombshell" itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.