Kompas.com - 11/05/2022, 07:49 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rumah lelang Sotheby’s baru saja mengumumkan bahwa pelelangan mereka berikutnya, “The Now” Evening Auction, akan menghadirkan satu karya seni unik rancangan mendiang desainer dan seniman visioner Virgil Abloh.

Karya seni berupa meja itu sempat dipamerkan di pameran Fondation Louis Vuitton baru-baru ini, dan merupakan bagian dari seri “Effloresence” karya Abloh yang pertama kali diperkenalkan di Paris’ Galerie Kreo pada 2019.

Bicara desain, meja ikonik yang akan jadi bintang utama lelang itu memiliki warna dasar krem dengan detail berupa motif mirip graffiti yang menghiasi bagian bawah mejanya. Diperkirakan, meja ini akan terjual dengan harga sekitar 120.000 hingga 180.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 miliar hingga Rp 2,6 miliar.

Hasil pelelangan akan disumbangkan pada The Virgil Abloh Foundation, organisasi baru yang didirikan untuk melanjutkan filosofi Abloh yang bercita-cita membangun kesetaraan dan inklusi melalui kemewahan, streetwear, dan lain-lain.

“Bagi saya, desain selalu memiliki gagasan yang melekat sebagai jembatan dari masa lalu, dengan pandangan ke masa depan,” ujar Abloh dulu.

Sotheby’s pun ingin mewujudkan sentimen Abloh itu dengan lelang yang menampilkan sejumlah seniman terkemuka, seperti Julie Mehretu, Kerry James Marshall, Amoako Boafo, Banksy dan masih banyak lagi.

Lelang The Now Evening Auction ini akan dimulai di New York pada 18 Mei pukul 6 sore waktu Timur (05.00 WIB).

Baca juga: Louis Vuitton Luncurkan Sepatu Loafer, Karya Warisan dari Virgil Abloh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.