Kompas.com - 11/05/2022, 11:56 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Barang-barang yang dijual dalam pelelangan memang selalu menarik. Entah itu karena nilai sejarahnya, kelangkaannya, atau keunikannya.

Bahkan baru-baru ini, ada satu barang unik dan langka yang dijual di lelang, yaitu Nintendo Wii berlapis emas 24 karat.

Disebutkan, developer game THQ awalnya ingin memberikan Nintendo Wii tersebut pada Ratu Elizabeth II pada 2009 silam.

Dilansir dari Kotaku, Nintendo Wii berlapis emas yang disebut “The Golden Wii” itu dilelang oleh seorang kolektor asal Belanda dan pemilik situs Consolevariations bernama Don.

Memang, konsol tersebut tak akan bisa digunakan karena pihak Nintendo telah menon-aktifkan Wii bertahun-tahun lalu. Namun, dengan kelangkaan desain dan koneksinya dengan sang ratu, tentu benda ini tetap berharga untuk didapatkan.

Nah, untuk mengenal The Golden Wii lebih dalam, simak fakta yang dilansir dari Lifestyle Asia, berikut ini.

Konsol game Nintendo Wii emas ini pada awalnya dibuat untuk dikirimkan ke Ratu Elizabeth II.Donny Fillerup/consolevariations.com VIA CNN Konsol game Nintendo Wii emas ini pada awalnya dibuat untuk dikirimkan ke Ratu Elizabeth II.
Fakta ‘The Golden Wii’

Tidak pernah sampai ke tangan Sang Ratu

Wii berlapis emas ini seharusnya menjadi produk promo untuk koleksi mini-game THQ, Big Family Games. Namun, konsol tersebut tidak pernah sampai ke tangan Ratu Elizabeth II karena kebijakan pemberian hadiah kerajaan yang ketat.

Akhirnya, konsol tersebut dikembalikan ke THQ yang bangkrut pada tahun 2012. Konsol itu akhirnya jatuh ke tangan seseorang yang tidak disebutkan namanya pada tahun 2017, dan Don mendapatkan konsol itu darinya.

Penawaran sebelumnya gagal karena perubahan peraturan eBay

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.