Kompas.com - 11/05/2022, 18:19 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meski sama-sama memproduksi alas kaki, tapi baik Nike dan Birkenstock tetap memiliki cita rasa yang berbeda dalam menciptakan desain untuk koleksi mereka.

Lalu, jika kedua brand tersebut melakukan kolaborasi, bakal seperti apa ya bentuk sepatunya?

Nah, belum laman ini, seorang desainer grafis asal Italia, Davide Perella, memiliki ide yang cukup unik untuk menggabungkan Nike dan Birkenstock.

Kolaborasi tersebut pun hadir dalam sebuah karya sepatu yakni Boston clog yang diberi vamp strap berbentuk Swoosh, lambang Nike.

Desain kolaborasi fiktif ini juga menampilkan bagian atas kulit hitam halus dengan aksen vamp strap yang kontras.

Ada pun vamp strap itu memberikan penguncian yang aman, serta hadir dalam warna putih untuk mengekspresikan branding Swoosh khas Nike.

Untuk melengkapi desain "dream collaboration" ini, ada cork footbed atau alas gabus seperti biasanya dan rubber outsole berwarna hitam.

Bagi yang sudah mulai penasaran dengan hasilnya, penampakan sepatu kolaborasi Nike x Birkenstock bisa kita lihat di Instagram milik Perella @davideperella.

Baca juga: Berlapis Suede, Tengok Kreasi Kolaborasi Dior x Birkenstock Tokio

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.