Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik LeBron James Pamer Mobil Listrik Terbarunya

Kompas.com - 11/05/2022, 19:19 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Bagi banyak selebritas atau publik figur, memamerkan barang-barang mewah yang mereka miliki (flexing) itu adalah hal yang biasa.

Tapi, salah satu publik figur sekaligus pebasket ternama, LeBron James melakukannya dengan cara yang unik dan tidak biasa.

Belum lama ini, bintang NBA tersebut mendapatkan sebuah mobil listrik GMC Hummer EV senilai sekitar 150.000 dollar Australia (Rp 1,5 miliar) secara gratis.

Namun, dia memamerkan truk terbarunya itu dengan cara yang sangat mengesankan yakni membagikan foto close-up Vehicle Identification Number (VIN) atau nomor rangka truk tersebut di akun Instagram miliknya @kingjames. 

Hummer listrik milik LeBron James Hummer listrik milik LeBron James
VIN sendiri biasanya berupa kode dengan 17 karakter unik, termasuk nomor seri, yang digunakan oleh industri otomotif untuk mengidentifikasi mobil individual.

Ada pun VIN dari truk Hummer milik LeBron berakhir pada 00006, yang berarti ini adalah mobil ke-6 yang pernah diproduksi atau benar-benar terbatas.

Meskipun LeBron terlihat memamerkan mobil tersebut hanya sebagai bentuk pemasaran, tetapi itu adalah sesuatu yang sangat diperhatikan oleh para pencinta mobil atau otomotif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???? (@kingjames)

Keunggulan Hummer listriknya

Diklaim sebagai truk listrik nol emisi pertama di dunia, GMC Hummer EV juga mewakili kebangkitan merek Hummer yang jenius.

Sebab, mobil listrik ini dikembangkan dengan sistem kemudi 4 roda dan juga diperkirakan dapat melaju dari 0-60 mph hanya dalam waktu sekitar 3 detik.

Selain itu, truk listrik ini memiliki ground clearance hingga 406 mm dan bahkan kamera bagian bawah bodi mobil tahan air sehingga dapat membantu kita memilih jalur terbaik saat menavigasi jalan setapak.

Hummer EV juga dirancang untuk menjadi kendaraan yang tangguh dan bisa dibawa off-road tanpa kompromi.

Kendati demikian, masalah terbesar yang dihadapi mobil listrik – khususnya di Amerika – adalah bahwa mobil ini dilihat sebagai sesuatu yang tidak jantan oleh banyak pria.

Namun, Hummer EV baru saja memecahkan masalah tersebut dan membuktikan bahwa mobil listriknya ini benar-benar baik untuk digunakan off-road dan tidak menghasilkan emisi karbon sama sekali.

Baca juga: LeBron James Pakai Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Langka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com