Kompas.com - 12/05/2022, 14:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengingat semakin pentingnya isu keberlanjutan (sustainability) dalam industri mode, merek olahraga asal Jerman, Adidas, kini membuat langkah lain untuk membantu melindungi planet ini.

Hal tersebut diaplikasikan pada sneaker terbarunya yakni Adidas NMD S1.

Sneaker ini dirancang untuk bisa dibuat ulang (remade) bila sudah tidak dipakai lagi. Artinya, bagian-bagian sepatu akan bisa didaur ulang dengan lebih mudah kelak.

Selain itu, kebijakan baru pada NMD S1 juga memungkinkan pemakai untuk mengirim kembali sneaker mereka ke Adidas untuk diperbaiki maupun dibuat ulang, agar tidak dibuang dan menjadi limbah.

adidas NMD S1 adidas NMD S1
Secara visual, sneaker ini hadir dalam jalur warna "Core Black/Cloud White" yang juga dilengkapi dengan bagian atas dari lapisan sintetis untuk menciptakan siluet ringan yang dirancang untuk fungsionalitas.

Di bagian lidah terdapat kode QR yang terintegrasi dengan halaman online, memungkinkan pemakainya mengetahui lebih banyak tentang kisah sepatu tersebut.

Outsole sintetis juga dibuat dengan mengutamakan kenyamanan, dengan gaya tonjolan di kaki depan dan tumit yang dibuat dengan aksen bergerigi.

Agar tidak tampak berantakan, bagian tali telah terintegrasi agar semuanya terlihat lebih rapi.

Bagi yang tertarik, sneaker ini akan segera tersedia melalui Adidas Confirmed dengan harga sekitar 210 dollar AS atau Rp 3 juta.

Baca juga: Adidas ADI2000, Terinspirasi dari Budaya Skate Era 2000-an

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.