Kompas.com - 12/05/2022, 14:36 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak hanya membuat rumah nampak lebih indah dan asri, kehadiran tanaman hias dalam ruangan juga dapat meningkatkan kualitas udara, sehingga terasa lebih segar.

Karena itulah, banyak orang yang ingin mencoba untuk merawatnya.

Kendati demikian, bagi pemula, merawatnya bisa menjadi sesuatu yang merepotkan karena perlu penyiraman rutin dan cahaya yang memadai.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa tanaman hias dalam ruangan yang mudah dirawat bagi pemula. Berikut sembilan di antaranya.

Snake plant atau lidah mertua

Lidah mertua adalah tanaman hias daun yang memiliki beragam daun yang tumbuh tegak, dan beberapa varietas memiliki tepian kuning atau putih.SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Lidah mertua adalah tanaman hias daun yang memiliki beragam daun yang tumbuh tegak, dan beberapa varietas memiliki tepian kuning atau putih.
Snake plant alias sansevieria adalah salah satu tanaman hias dengan perawatan termudah.

Meski kita membiarkan tanaman ini di bawah sinar matahari, berada di ruangan gelap selama berhari-hari, dan tidak menyiramnya untuk waktu yang lama, tanaman ini akan tetap bertahan.

Malah faktanya, snake plant menyukai keadaan kering di antara sesi penyiraman, dan akan tumbuh paling baik dalam tidak terlalu basah.

Baca juga: 4 Tips Rawat Lidah Mertua agar Tumbuh Subur

Spider plant

Ilustrasi spider plant atau tanaman Laba-laba. SHUTTERSTOCK/ITSUNFOTOS Ilustrasi spider plant atau tanaman Laba-laba.
Tanaman ini dapat menyimpan air dengan cukup baik, jadi meskipun kita lupa menyiraminya selama beberapa hari, spider plant dapat bertahan hidup.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.