Kompas.com - 12/05/2022, 18:33 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagai pecinta kucing, tentu wajar jika kita ingin merawat kucing liar yang berkeliaran di sekitar rumah atau di jalanan. Bahkan meski tidak kita pelihara di rumah, kita kadang berniat untuk memberi kucing-kucing liar itu makan dan minum.

Namun sebenarnya, makanan seperti apa yang sih yang bisa kita berikan pada kucing-kucing liar itu dan bagaimana tips untuk melakukannya?

Untuk memahaminya, simak paparan yang dilansir dari The Spruce Pets, berikut ini.

Apa yang harus kita berikan pada kucing liar?

Hal yang bisa kita lakukan untuk pertama kalinya sebelum memberi makan kucing liar adalah memperhatikan usia kucing. Sebab, porsi dan makanannya bisa berbeda.

Menurut organisasi advokasi kucing Alley Cat Allies, kebanyakan kucing dewasa makan 5,5 ons makanan kaleng dan 2 ons makanan kering per harinya.

Jika kita hanya memberi makan makanan kering, satu kucing dewasa akan makan sekitar 1/2 cangkir makanan kering per harinya.

Sementara itu, anak kucing yang disapih dari susu induknya mungkin memerlukan lebih banyak makanan, dan harus diberi makanan khusus untuk anak kucing.

Keputusan untuk memberi makan kucing dengan makanan kering atau makanan basah pun dapat bergantung pada cuaca di tempat kita tinggal dan waktu.

Misalnya, saat cuaca panas, ketika suhu dan kelembapan tinggi, makanan kaleng bisa rusak lebih cepat dan bisa cepat kering, berbeda dengan makanan kering.

Nah, jika cuaca seperti ini namun tetap ingin memberi kucing makanan basah kaleng, tambahkan air ekstra untuk membantu mencegahnya mengering.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.