Kompas.com - 13/05/2022, 06:44 WIB

KOMPAS.com - Beragam acara mulai digelar jelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Values 20 atau V20 di Bali pada 20-21 November 2022 mendatang.

Salah satunya adalah CARNIVALV20 yang pada tahun ini akan dibuka dengan pemutaran film pendek dari Indonesia maupun internasional.

CARNIVAL merupakan akronim dari Creativity and Inspiration in Values. Acara ini sudah diluncurkan secara daring pada Kamis (12/5/2022) dan mulai digelar pada 14-21 Mei.

Pemutaran film yang menjadi acara pembuka CARNIVALV20 dipilih sebagai salah satu cara menyadarkan masyarakat akan pentingnya nilai-nilai luhur.

Hal itu dikatakan oleh Co-sherpa V20, Alissa Wahid, dalam jumpa pers secara daring.

"Karena itulah yang akan memandu kita dalam tata kelola dunia," ujar Alissa Wahid.

"Fokusnya dulu pada persaingan ekonomi dan ekploitasi seluas-luasnya bumi. Kami ingin ingatkan tanpa nilai luhur, itu bisa destruktif," sambungnya.

Dimulai pada 14 Mei 2022 secara virtual dan terbatas, pemutaran film CARNIVALV20 mengangkat tema “Watch Party Short Movie Compilation”.

Nantinya, ada dua film pendek dari Indonesia dan dua film pendek internasional yang diputar.

Untuk hari-hari selanjutnya, masyarakat dapat menikmati pumutaran film selama 15-21 Mei melalui http://v20filmweek.rsvpify.com/.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.