Kompas.com - Diperbarui 14/05/2022, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Olivia Aten siap berlaga di panggung kontes kecantikan Miss Global International 2022.

Ia merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Global Indonesia di tahun 2021 lalu.

Nantinya, Olivia akan bertolak ke Bali bersama 75 kontestan lain dari berbagai negara untuk berkompetisi dan memperebutkan mahkota Miss Global Internasional 2022.

Baca juga: Diikuti 70 Negara, Miss Global 2020 Akan Digelar di Indonesia

"Namanya berkompetisi targetnya ingin juara satu. Mohon doanya, saya juga akan memberikan yang terbaik, posisi terbaik dan itu semua butuh dukungan dari banyak pihak," papar Olivia Aten dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Sebagai persiapan menuju kontes kecantikan yang akan digelar di Bali tersebut, Olivia dan tim PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia - yang menaungi kontes Miss Global Indonesia sudah melakukan banyak hal yang dapat dijadikan bekal saat berkompetisi nanti.

Mulai dari pelatihan catwalk, make-up, kegiatan sosial, virtual competition, dan public speaking training.

Untuk diketahui, ajang Miss Global sendiri merupakan kontes kecantikan di bawah naungan Miss Global Organization yang tidak hanya menilai kecantikan fisik, tapi juga mendorong pemberdayaan perempuan.

Selain itu, setiap kontestan juga perlu memiliki rasa untuk merangkul satu sama lain, menerima perbedaan, memahami budaya, keragaman dan menonjolkan kelebihan untuk membuat perubahan yang bermanfaat.

Sebagai representasi Indonesia di ajang internasional, dara kelahiran 1993 itu juga berniat menceritakan betapa ramahnya orang-orang Indonesia.

"Saya ingin bagikan dan ceritakan bagaimana kita bisa menjadi negara yang full of kindness. Paling suka berbagi dengan sesama dan selalu supportif,"

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.