Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sherina Munaf Tetap Rawat Diri meski Disebut "Cuek"

Kompas.com - 18/05/2022, 10:02 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sherina Munaf dikenal sebagai salah satu public figure dan sosok perempuan Indonesia yang inspiratif, menarik, dan punya banyak prestasi.

Namun, semua itu rupanya tidak membuat penyanyi berusia 31 tahun ini luput dari komentar tak sedap yang dilontarkan netizen, termasuk soal penampilannya yang dinilai terlalu “cuek.”

"Aku suka baca komentar di media sosial. Orang melihat aku sebagai pribadi yang cuek, apa adanya. Iya, aku memang cuek. Tapi, bukan berarti aku nggak merawat kesehatan. Buat aku, merawat kesehatan itu penting," ujarnya dalam webinar peluncuran kampanye Erha Truwhite 'That's All Bright', Selasa (17/5/2022) siang.

Sherina menambahkan, dalam merawat kesehatan, ada beberapa hal yang dia lakukan, seperti berolahraga rutin, mengonsumsi makanan sehat, tidur yang cukup, hingga menjaga kesehatan kulitnya.

Sebab baginya, kesehatan kulit memang bukan hanya untuk kebutuhan estetika belaka, sehingga penting untuk diperhatikan.

“Jadi ya olahraga rutin diusahakan, makan makanan yang lebih sehat, menjaga kesehatan kulit juga diusahakan. Terus yang penting itu manage stres, karena itu ngaruh sama kulit,” kata Sherina.

Nah, selain mengendalikan dan menangani stres untuk mencegah kulit rusak, Sherina menggunakan skincare dalam merawat kulitnya.

Adapun kandungan skincare favorit Sherina adalah bahan pencerah kulit. Misalnya, tranexamic acid, alpha arbutin, niacinamide, dan vitamin C.

"Aku tenang kalau pakai skincare ada ingredients itu. Formulasinya bikin pede untuk mencapai goal versi cerah kulit aku,” katanya.

Terakhir, Sherina juga mengatakan bahwa kita perlu mencintai diri sendiri (self love) guna membuat diri tampil lebih percaya diri, terlepas bagaimana penampilan kita.

" Self love, itu kuncinya. Ketika kamu senang, you glow. Dan kamu pantas untuk dicintai," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com