Kompas.com - 18/05/2022, 10:02 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sherina Munaf dikenal sebagai salah satu public figure dan sosok perempuan Indonesia yang inspiratif, menarik, dan punya banyak prestasi.

Namun, semua itu rupanya tidak membuat penyanyi berusia 31 tahun ini luput dari komentar tak sedap yang dilontarkan netizen, termasuk soal penampilannya yang dinilai terlalu “cuek.”

"Aku suka baca komentar di media sosial. Orang melihat aku sebagai pribadi yang cuek, apa adanya. Iya, aku memang cuek. Tapi, bukan berarti aku nggak merawat kesehatan. Buat aku, merawat kesehatan itu penting," ujarnya dalam webinar peluncuran kampanye Erha Truwhite 'That's All Bright', Selasa (17/5/2022) siang.

Sherina menambahkan, dalam merawat kesehatan, ada beberapa hal yang dia lakukan, seperti berolahraga rutin, mengonsumsi makanan sehat, tidur yang cukup, hingga menjaga kesehatan kulitnya.

Sebab baginya, kesehatan kulit memang bukan hanya untuk kebutuhan estetika belaka, sehingga penting untuk diperhatikan.

“Jadi ya olahraga rutin diusahakan, makan makanan yang lebih sehat, menjaga kesehatan kulit juga diusahakan. Terus yang penting itu manage stres, karena itu ngaruh sama kulit,” kata Sherina.

Nah, selain mengendalikan dan menangani stres untuk mencegah kulit rusak, Sherina menggunakan skincare dalam merawat kulitnya.

Adapun kandungan skincare favorit Sherina adalah bahan pencerah kulit. Misalnya, tranexamic acid, alpha arbutin, niacinamide, dan vitamin C.

"Aku tenang kalau pakai skincare ada ingredients itu. Formulasinya bikin pede untuk mencapai goal versi cerah kulit aku,” katanya.

Terakhir, Sherina juga mengatakan bahwa kita perlu mencintai diri sendiri (self love) guna membuat diri tampil lebih percaya diri, terlepas bagaimana penampilan kita.

" Self love, itu kuncinya. Ketika kamu senang, you glow. Dan kamu pantas untuk dicintai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.