Kompas.com - 18/05/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Dinding pembatas antara luxury brand dan sportswear tampaknya kian memudar menyusul beberapa kolaborasi yang menyita perhatian publik.

Hal ini pula yang dilakukan oleh merek perlengkapan olahraga Nike dengan luxury brand Jacquemus.

Meskipun terkenal karena menciptakan aksesori kulit yang mungil dan modis, Jacquemus juga sering membuat koleksi yang terinspirasi dari sportswear.

Baca juga: Lagi-lagi, Bella Hadid Pose Tanpa Busana, Kini untuk Koleksi Jacquemus

Ada kreasi seperti sepatu bot untuk hiking dan bahkan perlengkapan selam yang pernah dirilis Jacquemus.

Merek perlengkapan olahraga Nike berkolaborasi dengan luxury brand Jacquemus.VIA SNEAKERNEWS Merek perlengkapan olahraga Nike berkolaborasi dengan luxury brand Jacquemus.
Jadi kolaborasinya dengan Nike ini pun sepertinya sangat cocok, apalagi jika mengingat sang desainer, Simon Porte Jacquemus, juga sangat antusias untuk mewujudkannya.

"Saya selalu mengatakan kepada diri saya, suatu hari nanti saya akan melakukan sebuah kolaborasi bersama dengan Nike," kata dia kepada Vogue.

Dalam teaser-nya, Jacquemus x Nike tidak banyak memunculkan gambar dari koleksi mereka, selain pakaian olahraga berwarna putih dengan tali cokelat yang memiliki detail Swoosh emas.

Baca juga: LV x Nike Air Force 1 Low Bikin 9 Seri Sneaker, Cuma untuk Orang Khusus

Rencananya, akan ada total 15 potong koleksi yang menggabungkan pakaian wanita bernada netral dengan inovasi teknis Nike, rok lipit, gaun sederhana, bodycon, dan sejenisnya.

Dan, semuanya mungkin kontras dengan sneaker Humara yang lebih kasar, yang tampaknya telah dimodifikasi dengan Swoosh mungil dan elegan.

Baca juga: Ultah Gianna Bryant, Nike Rilis Sneaker Mambacita Sweet 16

Sejauh ini hanya sedikit gambar yang dibagikan dari koleksi mendatang, yang sebagian besar hanya mengungkapkan inspirasi keseluruhan pakaian dan sepatu.

Namun untuk informasi perilisannya, Jacquemus x Nike akan diluncurkan eksklusif pada 28 Juni di jacquemus.com dan toko ritel Nike tertentu secara global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.