Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2022, 14:44 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun di Indonesia, Starbucks menghadirkan produk minuman eksklusif edisi terbatas pada 9-20 Mei 2022.

Ada pun minuman tersebut terdiri dari dua varian yakni Birthday Cake Frappuccino White Chocolate dan Tiramisu dengan twinkle topping yang meriah.

Bagi pencinta cokelat, varian Birthday Cake Frappuccino White Chocolate ini sangat cocok untuk dicoba karena memiliki perpaduan yang nikmat dari cokelat, hazelnut, dan susu yang creamy.

Minuman ini juga dilengkapi dengan whipped cream, serta taburan twinkle topping di atasnya.

Sementara, untuk yang lebih menyukai kopi, varian Birthday Cake Frappuccino Tiramisu bisa menjadi pilihan.

Sebab, minuman ini adalah perpaduan roast coffee dengan rasa cokelat, vanila, sirup caramel, dan susu yang creamy hingga menciptakan sensasi rasa tiramisu yang lebih kuat.

Starbucks Indonesia menghadirkan dua varian minuman eksklusif edisi terbatas pada 9-20 Mei 2022 untuk merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun.Starbucks Indonesia Starbucks Indonesia menghadirkan dua varian minuman eksklusif edisi terbatas pada 9-20 Mei 2022 untuk merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun.
"Merayakan hari jadi Starbucks ke-20 di Indonesia, saya merasa bangga dengan pencapaian luar biasa yang telah dicapai bersama dengan partners dan pelanggan dalam menggapai komitmen kami terhadap tiga pilar inti yakni People, Planet, Coffee."

Demikian penuturan Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia (SCI), dalam acara perayaan hari jadi ke-20 tahun Starbucks Indonesia di Starbucks Reserve Plaza Indonesia, Selasa (17/5/2022).

"Kami ingin mendedikasikan tonggak sejarah ini kepada partners dan pelanggan yang telah setia bersama kami, di setiap langkah untuk bersama menjadi perusahaan yang positif bagi manusia dan planet," sambung dia.

Selain dua varian minuman, Starbucks juga meluncurkan ecobag berdesain eksklusif yang akan diberikan kepada pelanggan untuk setiap pembelian dua minuman Grande / Venti, yang mendorong mereka untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Di samping itu, ada pula tumbler 20th Anniversary bertema Siren Wave berdesain eksklusif yang dapat dikoleksi dan sudah tersedia di semua gerai Starbucks di seluruh Indonesia.

Seiring dengan kehadirannya selama 20 tahun di Indonesia, Starbucks juga terus berkomitmen pada kerberlanjutan (sustainability), tidak hanya terhadap lingkungan tetapi juga petani kopi yang telah menyediakan biji kopi terbaik.

Untuk itu, Starbucks Indonesia menegaskan kembali komitmen jangka panjangnya kepada komunitas kopi Indonesia dengan menyumbangkan 40.000 bibit kopi kepada petani kopi di Sumatera sebagai upaya mendukung masa depan kopi yang akan berlangsung pada 1 Oktober dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia di tahun ini.

Sebelumnya, sejak tahun 2017, sebanyak 500.000 benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup yang bekerjasama dengan Farmers Support Center di Berastagi, Sumatera Utara, dan Starbucks berkomitmen untuk selalu memberikan dampak positif bagi komunitas petani kopi di Indonesia.

Baca juga: Starbucks Kembali Rilis Merchandise Kate Spade New York

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com