Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Kaka Slank Transplantasi Rambut, Butuh 5.000 Helai Ditanam ke Dahi

Kompas.com - 25/05/2022, 07:50 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki rambut gondrong bukan berarti punya pertumbuhan rambut yang baik.

Seperti halnya yang dialami Kaka Slank yang belum lama ini menjalani transplantasi rambut pada bagian dahi.

Kaka mengatakan, alasan di balik melakukan transplantasi rambut karena mulai tidak percaya diri dengan penampilan garis rambut di bagian dahi.

"5 tahun ke belakang saya mulai hobi ngaca. Berasa banget perubahannya. Saya sadar ini hair line-nya mundur. Ada yang berubah dari muka saya," kata Kaka di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Menurut dia, rambut di bagian dahi yang mengalami kemunduran itu bisa membuat tampilan wajahnya berubah seperti tampak lebih tua dan dahi atau jidat terlihat lebih lebar, tidak seperti waktu muda.

Prosedur transplantasi rambut yang dilakukannya sejak dua bulan lalu itu bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya sebagai seorang entertainer.

"Ini juga untuk kebutuhan perform. Penting sih menurut saya untuk merawat diri,"

"Terlepas dari entertainer atau bukan, saya pikir merawat diri itu penting karena berpengaruh pada kepercayaan diri. Kalau pede kan bawaan auranya makin bagus," sambung Kaka.

Baca juga: Kaka Slank Selalu Sarankan Orang-orang Dekatnya untuk Liburan di Indonesia Saja

Kaka Slank butuh 5.000 helai rambut

Cerita Kaka Slank transplantasi rambut saat konferensi pers di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic, Selasa (24/5/2022).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Cerita Kaka Slank transplantasi rambut saat konferensi pers di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic, Selasa (24/5/2022).

Berdasarkan prosedur transplantasi rambut yang dilakukan. Pemilik nama lengkap Akhadi Wira Satriaji ini membutuhkan 5.000 helai implan rambut yang diambil dari rambut bagian kepala belakangnya.

Hal ini diungkapkan oleh dr. Cintawati Farmanina, Mbio (AAM) dari Farmanina Aesthetic & Hair Clinic - yang menjadi tempat Kaka menjalani prosedur tanam rambut.

"Sekitar 5.000 rambut ditanam di rambut Kaka. Beda dengan Dave Hendrik (figur publik yang juga menjadi pasien transplantasi rambut) butuh 3.000 rambut. Masing-masing orang memiliki kebutuhan yang berbeda," papar dokter yang akrab disapa Nina tersebut.

dr. Faranina menjelaskan kalau kebutuhan donor rambut untuk mengatasi kemunduran pada rambut Kaka terjadi karena faktor usia.

Seperti kita tahu, ada banyak faktor yang membuat seseorang mengalami kemunduran hingga berbagai permasalahan rambut, mulai dari hormonal, faktor usia, kondisi medis, gaya hidup dan lain sebagainya.

"Kalau untuk kasus Kaka bukan hormonal. Tapi karena usia hair line bisa semakin mundur," jelasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com