Kompas.com - 28/05/2022, 15:26 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi generasi muda. Kebiasaan satu ini turut berpengaruh pada perkembangan tren rasa kopi yang tengah digemari orang Indonesia.

Jika melihat tren kopi beberapa tahun belakangan, kopi susu yang dipadukan dengan gula aren menjadi salah satu rasa kopi yang disukai banyak orang.

Kemudian tren kopi berkembang karena popularitas drama Korea yang kerap memperlihatkan aktor dan aktrisnya membeli kopi Americano di beberapa adegan.

Hal itu juga membuat kopi Americano menjadi cukup populer belakangan. Namun di tahun 2022, seperti apa tren rasa kopi yang tengah diminati?

Baca juga: Penggemar Minuman Kopi dan Teh Gampang Gemuk

Menurut Sarah Angela, Senior Manager Marketing Communications Kanmogroup yang menaungi merek produsen kopi Nespresso, bicara soal tren minum kopi saat ini mirip seperti tren makanan.

Sehingga agak sulit untuk diprediksi karena yang bisa dikatakan favorit itu berdasarkan preferensi masing-masing.

Tapi jika melihat rasa kopi yang masih digemari sampai saat ini adalah kopi yang berbasis susu.

"Cuma kalau di Indonesia jenis kopi itu kan banyak yah. Ada single origin dengan cita rasanya masing-masing."

"Tapi kalau melihat favoritnya tren minum kopi ini masih yang berbasis susu," ungkap dia kepada Kompas.com, di Jakarta, baru-baru ini.

Beberapa rasa kopi berbasis susu yang dimaksud sebetulnya masih sama seperti tren minum kopi beberapa tahun ke belakang, yaitu cappuccino dan latte.

Baca juga: Cara Membuat Foam Susu Stabil, untuk Bikin Cappuccino dan Latte

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.