Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/05/2022, 15:50 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan kopi modern asal Swiss, Nespresso menghadirkan empat varian espresso yang terinspirasi dari tradisi minum kopi populer di dunia.

Varian espresso itu tersedia dalam rangkaian World Explorations. Di antaranya adalah tradisi minum kopi dari Paris - Perancis, Istanbul - Turki, Rio de Janeiro - Brasil dan Miami - Amerika Serikat.

"Ceritanya memang mau mengajak pencinta kopi keliling dunia dengan secangkir kopi,"

Demikian kata Sarah Angela, Senior Manager Marketing Communications Kanmogroup, kepada Kompas.com, di Grand Indonesia, Jumat (28/5/2022).

Empat kota tersebut dipilih menjadi espresso baru dalam varian kapsulnya karena memiliki tradisi minum kopi yang kuat, cita rasa kopi yang khas dan budaya minum kopi yang cukup kental.

Baca juga: Dari Latte sampai Espresso, Ini Cara Bedakan 5 Jenis Kopi Modern

Empat varian espresso dari tradisi minum kopi populer

Varian kopi Nespresso dalam peluncurannya, di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (27/5/2022).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Varian kopi Nespresso dalam peluncurannya, di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Menggabungkan budaya atau tradisi minum kopi, varian espresso tersebut dikemas dengan tema unik yang mencirikan budaya minum kopi di suatu negara.

Pencinta kopi bisa merasakan cita rasa kopi yang khas hanya dengan sentuhan tombol melalui mesin kopi Nespresso.

Berikut keunikan dan budaya minum kopi dari kota dengan tradisi minum kopi yang menjadi varian espresso baru produsen kopi tersebut.

1. Paris Espresso

Paris dikenal dengan budaya minum kopi di kafe. Varian ini menggunakan kombinasi biji kopi arabika dari Amerika Latin dengan teknik light roast dan robusta dari kopi Vietnam.

Rasa pahit yang dikombinasikan dengan nots sereal dan jeruk ini menghasilkan cita rasa kopi yang sesuai dengan pengalaman ngopi di kafe-kafe Paris.

Sementara untuk kemasan kapsulnya sengaja didesain dengan pola tile pattern hitam putih, ala kafe-kafe di Paris.

"Kafe di Paris itu terkenal dengan desain keramik yang seperti ini. Rasa kopinya cenderung mild dan medium. Ada sensasi biscuity dan spicenya."

"Karena biji kopi diroasting dengan teknik light roast, untuk peminum kopi pemula cocok dengan kopi ini karena tidak terlalu strong tastenya,"

Demikian kata Dara, Nespresso coffee specialist, di pop up installation World Explorations, East Mall Atrium Grand Indonesia, baru-baru ini.

Baca juga: Mengenal Kopi Turki, Kopi yang Terkenal di Seluruh Dunia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com