Kompas.com - 28/05/2022, 15:50 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan kopi modern asal Swiss, Nespresso menghadirkan empat varian espresso yang terinspirasi dari tradisi minum kopi populer di dunia.

Varian espresso itu tersedia dalam rangkaian World Explorations. Di antaranya adalah tradisi minum kopi dari Paris - Perancis, Istanbul - Turki, Rio de Janeiro - Brasil dan Miami - Amerika Serikat.

"Ceritanya memang mau mengajak pencinta kopi keliling dunia dengan secangkir kopi,"

Demikian kata Sarah Angela, Senior Manager Marketing Communications Kanmogroup, kepada Kompas.com, di Grand Indonesia, Jumat (28/5/2022).

Empat kota tersebut dipilih menjadi espresso baru dalam varian kapsulnya karena memiliki tradisi minum kopi yang kuat, cita rasa kopi yang khas dan budaya minum kopi yang cukup kental.

Baca juga: Dari Latte sampai Espresso, Ini Cara Bedakan 5 Jenis Kopi Modern

Empat varian espresso dari tradisi minum kopi populer

Varian kopi Nespresso dalam peluncurannya, di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (27/5/2022).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Varian kopi Nespresso dalam peluncurannya, di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Menggabungkan budaya atau tradisi minum kopi, varian espresso tersebut dikemas dengan tema unik yang mencirikan budaya minum kopi di suatu negara.

Pencinta kopi bisa merasakan cita rasa kopi yang khas hanya dengan sentuhan tombol melalui mesin kopi Nespresso.

Berikut keunikan dan budaya minum kopi dari kota dengan tradisi minum kopi yang menjadi varian espresso baru produsen kopi tersebut.

1. Paris Espresso

Paris dikenal dengan budaya minum kopi di kafe. Varian ini menggunakan kombinasi biji kopi arabika dari Amerika Latin dengan teknik light roast dan robusta dari kopi Vietnam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.