Kompas.com - 31/05/2022, 07:43 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Individu yang kelebihan berat badan atau obesitas akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal.

Jika diet ketat, berolahraga teratur, dan perubahan lain dalam gaya hidup tidak memberikan hasil yang signifikan, kita seringkali bertanya apa yang salah dengan upaya penurunan berat badan kita.

Melalui akun TikTok, pelatih pribadi asal Inggris, James Smith mengungkap beragam faktor yang menyebabkan upaya penurunan berat badan tidak berjalan lancar.

"Mereka yang berusaha mengurangi 20-30 kilogram lemak tubuh kemungkinan ragu untuk pergi ke tempat fitnes karena ada program latihan yang harus mereka lakukan," jelas James.

Ia melanjutkan, keraguan untuk melangkahkan kaki ke tempat fitnes bisa timbul karena ketakutan akan diejek atau diintimidasi oleh orang lain.

Keresahan akan hal-hal tersebut memang dapat melenyapkan motivasi kita untuk menurunkan berat badan.

Namun terkadang, seseorang cenderung mengabaikan cara paling sederhana yang bisa membantu menghilangkan lemak di tubuh, catat James.

Menurut James, menambahkan beban ekstra saat berlatih akan bermanfaat terhadap tujuan penurunan berat badan kita.

Ketika berlatih, James kerap memakai rompi khusus berbobot 15 kilogram.

"Saya tidak menyalahkan orang yang kelebihan berat badan, tetapi latihan yang paling sederhana pun akan jauh lebih sulit."

Halaman:
Sumber DMarge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.