Kompas.com - 31/05/2022, 13:26 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Punya masalah kulit wajah yang membandel dan sulit diatasi? Mungkin satu hal yang perlu diketahui adalah tidak semua masalah kulit wajah dapat diselesaikan dengan penggunaan skincare.

Maka dari itu, wajah memerlukan treatment khusus yang dilakukan oleh para ahli kecantikan, agar masalah kulit wajah tersebut bisa teratasi dengan cara yang tepat.

Salah satu perawatan wajah yang cukup populer di klinik kecantikan adalah treatment laser pro yellow. Apa itu? 

Baca juga: Mengatasi Stretch Mark dan Gangguan Vaskular dengan Perawatan Laser

Mengenal perawatan wajah pro yellow

Semenjak dua tahun belakangan, treatment laser pro yellow menjadi salah satu perawatan kecantikan yang masih digandrungi kaum hawa.

Ini karena perawatan laser pro yellow dikatakan dapat mengatasi sejumlah masalah kulit wajah yang tidak bisa ditangani dengan rutinitas pemakaian skincare yang kita terapkan. 

"Pro yellow ini aman digunakan. Hasilnya juga cepat dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit," ungkap dr. Indah Widyasari, SpKK, dermatologist dari ZAP Premiere Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Treatment laser pro yellow adalah perawatan laser diode pertama di dunia dengan panjang gelombang 577 nanometer yang berwarna kuning.

Metodenya adalah dengan menyinari bagian wajah yang sudah dipersiapkan untuk disinari dengan pancaran gelombang spesifik dari alat tersebut.

Cahaya kuning yang dihasilkan itu menargetkan melanin dan pembuluh darah untuk melakukan proses rejuvenation atau peremajaan sel.

Perawatan dengan teknologi asal Jerman ini dapat mengatasi sejumlah masalah kulit yang lebih spesifik. Seperti beberapa kasus kulit kusam, melasma, pembuluh darah kemerahan (spider veins), rosacea, eritema (inflamasi akibat bekas jerawat), telengangitacia (urat halus pada wajah) sampai hemangioma (kelainan pada tanda lahir).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.