Kompas.com - 01/06/2022, 16:50 WIB

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Sejak Selasa (31/5/2022) melakukan perjalanan dinas ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menghadiri Hari Lahir Pancasila 2022, 1 Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi ditemani oleh sang istri, Iriana, yang terlihat mengenakan outfit berwarna putih yang serasi.

Meskipun keduanya memiliki tampilan yang sederhana, namun ada satu hal yang sepertinya sangat mencuri perhatian netizen di media sosial, yakni sepatu yang dikenakan Iriana.

"Salfok sama sepatunya bu iriana. Bagus," tulis seseorang di kolom komentar Instagram milik Jokowi @jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Wanita berusia 58 tahun itu diketahui mengenakan sneaker Gucci Ace Embroidered 'Red Bee' yang dihiasi dengan bordir lebah berwarna emas.

Ini merupakan sneaker ace low-top klasik Gucci dengan bagian atas kulit premium yang menampilkan detail motif sisik ular berwarna hitam dan ada juga yang merah di bagian tumit.

Selain itu, sneaker ini juga bertumpu pada outsole karet bertekstur, warna merah.

Menurut situs Stock X, sneaker Gucci yang dipakai Iriana tersebut bisa dijual seharga 605 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta per pasang.

Sementara itu, meski sang istri mengenakan sepatu dari rumah mode ternama dunia, Presiden Jokowi tetap mengenakan sepatu andalannya, sneaker hitam dengan outsole putih.

Sepatu produksi lokal bermerek NAH Project ini pun yang selalu dipakai dalam banyak kesempatan, termasuk saat bertemu dengan pengusaha terkenal Amerika Serikat, Elon Musk.

Baca juga: Jokowi Pakai Sepatu Lokal Saat Ketemu Elon Musk, Dipuji Warga Malaysia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.