Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2022, 15:03 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Yahoo News

KOMPAS.com - Power forward klub NBA Washington Wizards asal Jepang, Rui Hachimura dan Jordan brand merilis koleksi sneaker, serta pakaian yang dinamai "Black Samurai".

Koleksi Rui Hachimura x Jordan brand yang sekarang sudah terjual habis tersebut merupakan koleksi lengkap pertama Hachimura dengan "Jumpman".

Ada pun lini yang diproduksi Nike ini menampilkan empat varian pakaian dan dua pasang sneaker.

Semua item menampilkan logo yang terinspirasi dari huruf kanji yang dirancang oleh Hachimura, untuk kemitraannya bersama Jordan yang diumumkan pada tahun 2019.

Baca juga: Air Jordan 35 Bertemakan Jepang, Didesain untuk Pebasket Rui Hachimura

"Lahir di Jepang dengan darah Benin, Rui Hachimura tumbuh dengan semua tantangan yang datang dengan hidup sebagai birasial dalam budaya yang homogen," demikian penjelasan yang tertera pada situs resmi Nike.

"Ketika dia berimigrasi ke Amerika Serikat, Rui terinspirasi oleh berbagai budaya Amerika dan benar-benar mulai berkembang dalam menemukan identitasnya sendiri."

"Sekarang, dengan berbagi perjalanannya dari Jepang ke Amerika hingga ke NBA, dia ingin memberdayakan orang lain untuk menemukan diri mereka sendiri, menemukan kebanggaan dan harapan dalam perbedaan mereka," tambah Nike.

Koleksi terbaru, yang dirilis di Nike Snkrs pada tanggal 23 Mei lalu, menawarkan dua pasang sneaker — Air Jordan 8 Black Samurai dan Jordan Series SE 01 Black Samurai — dengan logo "H" Hachimura di bagian lidahnya.

Sneaker Air Jordan 8 "Black Samurai" hadir dengan material suede bertekstur dan memiliki warna Twine yang terinspirasi oleh kerajinan tekstil Jepang.

Baca juga: Air Jordan 35 Warrior, Penghormatan bagi Pebasket Rui Hachimura

Di bagian insole terdapat desain khusus dan ada karakter Jepang di bagian lidah, serta label bagian dalam.

Sedangkan sneaker Jordan Series SE 01 "Black Samurai" memiliki material yang bertekstur, grafis insole khusus, serta varian warna hitam dan merah.

Untuk pakaian, koleksi "Black Samurai" memiliki dua pilihan t-shirt dan dua desain crewneck.

"Ada semangat dalam koleksi pakaian yang nyaman ini, dengan grafis dan detail yang terinspirasi oleh Rui Hachimura," kata Nike.

"Rui adalah pemain Jepang pertama yang terpilih di putaran 1 draft NBA, dan membuka pintu bagi lebih banyak atlet untuk mengikuti."

"Lalu, logo yang terinspirasi dari huruf kanji dirancang oleh ibunya untuk menghormati nama keluarga dan semangat Rui di lapangan," imbuh Nike dalam pernyataan itu.

Diketahui, sneaker Air Jordan 8 yang dirancang khusus ini dibanderol seharga 225 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.

Baca juga: Rui Hachimura, Pemain NBA Asal Jepang Jadi Ambasador G-Shock

Sementara, sneaker Jordan Series SE 01 berharga 80 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta.

Lalu untuk t-shirt dan crewneck masing-masing memiliki harga 35 dollar AS atau sekitar Rp 500 ribu dan 65 dollar AS atau sekitar Rp 950 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yahoo News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com