Kompas.com - 03/06/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Selama beberapa tahun terakhir, definisi sneaker secara bertahap mulai mengalami perubahan.

Ye dan Salehe Bembury, misalnya, telah mengubah clog menjadi alas kaki yang memiliki fungsi atau kegunaan yang sama dengan sneaker melalui Yeezy Foam Runner dan Crocs Pollex Clog.

Bahkan, keduanya juga memiliki peringkat yang tinggi, setara dengan Air Jordan 1 sebagai sneaker terbaik.

Baca juga: Sock Clog hingga 3D Kota New York, Koleksi Crocs x Alife

Di samping itu, kolaborasi Snow Peak dan New Balance pada tahun 2020 pun membuktikan bahwa daya guna alas kaki itu lebih penting dari segalanya.

Nah, seiring tren clog yang berkembang dengan cepat, pada tahun 2022 Jordan Brand tampaknya mempertimbangkan untuk membuat inovasi terbaru.

Salah satunya adalah dengan memadukan elemen dari sneaker dan clog dalam satu alas kaki yang serbaguna.

Alas kaki ini terdiri dari dua bagian inti yakni clog putih di bagian luar dan sepatu abu-abu yang tidak terlalu tebal di bagian dalam.

Baca juga: Spirit Berkelanjutan, Crocs Jadi Merek yang 100 Persen Vegan

Di bagian dalam terdapat elephant print di sebagian besar konstruksinya, sedangkan bagian luar memiliki desain yang lebih sederhana dengan outsole yang kuat.

Sampai saat ini, infomasi tanggal rilis dan harganya belum diketahui, namun alas kaki ini akan dijual di beberapa retail tertentu dan website resmi Nike.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.