Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klinik Bedah Plastik Pertama Hadir di Aceh, Mencerahkan Kulit Paling Banyak Diminati

Kompas.com - 03/06/2022, 18:20 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Meskipun kebutuhan perawatan tubuh dan wajah bisa dilakukan di rumah menggunakan skin care, tetapi perawatan di klinik kecantikan masih diperlukan oleh masyarakat untuk kasus-kasus tertentu.

Umumnya pelanggan mengunjungi klinik untuk melakukan konsultasi dengan dokter estetik, kulit, ataupun bedah plastik.

Tak heran bila klinik kecantikan bermunculan di berbagai tempat, tak terkecuali di Aceh.

Kehadiran klinik bedah plastik di Aceh ini dipelopori oleh Plasthetic Clinic. Klinik yang didirikan pada pertengahan tahun 2019 ini memiliki berbagai layanan, mulai dari aesthetic, wellness, hingga bedah plastik.

Pada 28 Mei 2022, Plasthetic Clinic Banda Aceh resmi dibuka. Selain melayani prosedur perawatan gigi dan mulut (dental), Plasthetic Clinic Banda Aceh juga menjadi satu-satunya klinik bedah plastik pertama di Aceh.

“Saya berharap Plasthetic Clinic Banda Aceh bisa membantu mengatasi permasalahan pasien, terutama pada kepercayaan diri sehingga kami bisa kembali meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar dr. Teuku Nanda Putra, SpBP-RE, Dokter Penanggung Jawab Plasthetic Clinic Banda Aceh.

Dokter dengan pengalaman lebih dari 8 tahun ini juga mengatakan bahwa saat ini sudah banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan wajah dan tubuh.

Karenanya, Plasthetic Clinic Banda Aceh menyediakan perawatan wajah dan kulit, slimming, laser, dan beberapa treatment estetika lainnya.

Sedangkan untuk perawatan gigi, klinik ini menawarkan veneer, bleaching, pemasangan behel, hingga operasi kecil.

Untuk bedah plastiknya sendiri, Plasthetic Clinic Banda Aceh menyediakan berbagai prosedur mulai dari Breast Augmentation, Liposuction (Sedot Lemak), Tummy Tuck, Rhinoplasty, dan masih banyak lagi.

Seluruh prosedur dilakukan oleh dokter yang tersertifikasi.

“Di sini kami menjadi one stop aesthetics clinic di Aceh, jadi segala macam permasalahan bisa ditangani secara holistik baik dengan penanganan oleh dokter estetika, dokter gigi, maupun dokter bedah plastik,” ujar dr Teuku.

Menurutnya, perawatan yang paling banyak ditanyakan adalah Brightening Treatments untuk mencerahkan wajah dan kulit, sementara untuk perawatan gigi, Veneer menempati posisi pertama.

Sedangkan untuk bedah plastik, pasien banyak yang menanyakan prosedur Breast Augmentation atau bedah payudara, serta Rhinoplasty.

Plasthetic Clinic Banda Aceh menjadi cabang ke-3 Plasthetic Clinic setelah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Ke depannya, Plasthetic Clinic akan terus melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Semarang dan Balikpapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com