Kompas.com - 05/06/2022, 05:00 WIB

KOMPAS.comRatu Elizabeth II absen di acara kebaktian Thanksgiving yang digelar di Katedral Santo Paulus, London, Inggris.

Ketidakhadirannya di hari kedua rangkaian Platinum Jubilee-nya itu membuat banyak orang khawatir tentang kondisi kesehatan sang Ratu, apalagi mengingat usianya sudah 96 tahun.

Istana Buckingham pada Kamis, 2 Juni 2022 sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Ratu Elizabeth II merasa "tidak nyaman" setelah kebaktian di hari pertama, sehingga membuatnya absen di perayaan hari kedua.

"Sang Ratu sangat menikmati parade ulang tahun dan Flypast hari ini, tapi mengalami ketidaknyamanan."

"Mempertimbangkan perjalanan dan aktivitas untuk berpartisipasi dalam Thanksgiving besok di Katedral, Yang Mulia telah mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan hadir," demikian tertulis dalam pernyataan Istana Buckingham.

Mengutip dari CNN, Jumat (3/6/2022), dalam beberapa tahun terakhir, Ratu Elizabeth II jarang sekali mengabarkan ketidakhadirannya dalam sebuah acara secara mendadak.

Namun karena faktor usia, hal itu membuatnya sulit untuk menghadiri sejumlah agenda yang padat. Terlebih jika memiliki jadwal atau pertemuan secara resmi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth di Inggris

Ratu Elizabeth II lebih selektif

Seiring bertambahnya usia, Ratu Elizabeth diketahui lebih selektif dalam menghadiri acara.

Paling tidak, dia hanya fokus pada tugas konstitusional sebagai kepala Gereja Inggris dan Kepala Negara.

Seperti sejumlah kegiatan pembukaan parlemen dan audiensi dengan Perdana Menteri Inggris dan duta besar untuk Inggris. Sebisa mungkin, dia akan hadir pada acara itu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.