Kompas.com - 06/06/2022, 09:14 WIB

KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur Kota Billund, Denmark sejak dinihari di penghujung bulan Mei lalu, menyisakan udara dingin yang menusuk tulang.

Angin yang bertiup kencang di pagi itu memaksa setiap orang yang melintas di jalan memasukkan tangan mereka ke saku, sambil berjalan lebih cepat.

Suasana serupa pun terasa di Lego Campus, komplek perkantoran baru milik brand pembuat blok mainan anak-anak asal Denmark, yang baru diresmikan penggunaannya sejak April 2022 lalu.

Meski udara dingin, dan matahari masih malu memancarkan sinarnya, tak kurang dari 20an wartawan dari berbagai negara sudah meramaikan atrium utama dari bangunan megah itu.

Para wartawan tersebut diundang untuk ikut dalam serangkaian acara dalam rangka perayaan 90 tahun Lego.

Setelah melewati dua pintu kaca besar yang menjadi akses utama ke dalam Lego Campus, udara dingin pun seketika tertinggal di luar.

Baca juga: Menengok Markas Baru Lego Campus di Denmark

Selanjutnya, mata setiap pengunjung -apalagi yang baru pertama kali masuk ke gedung itu- pasti akan terpesona dengan betapa lapang dan megahnya Lego Campus.

Pada langit-langit atrium kantor yang mirip pusat perbelanjaan mewah itu tergantung tiga balok lego raksasa, yang masing-masing sisinya adalah layar LCD yang memutar berbagai video promo.

Kombinasi warna kuning dan putih di bangunan itu, sungguh mengingatkan kita pada balok-balok Lego, yang sudah amat familiar.

Berita foto: Melihat Supercar Bugatti Chiron dari Lego di Denmark

Supercar Bugatti Chiron


Nah, di antara kemegahan interior Lego Campus itu, terdapat sebuah supercar yang terparkir di salah satu sudut atrium, dan amat mengundang perhatian.

Mobil yang didominasi warna biru tersebut bukanlah sembarang mobil. Ini adalah kreasi fenomenal dari Lego yang langsung mengundang perhatian dunia, saat pertama kali diperkenalkan tahun 2018 silam.

Pesonanya pun tak pupus. Buktinya, hampir semua wartawan dan tamu yang datang pagi itu menyempatkan diri mendekat, dan mengagumi kreasi unik ini. 

Baca juga: Bikin Mobil Bugatti Chiron Pakai Lego, Habiskan Biaya Rp 44 Miliar

Ya, supercar Bugatti Chiron yang dibangun dengan lebih dari 1 juta elemen Lego Technic, dengan 339 ragam potongan berbeda dirakit tanpa perekat.

Hasilnya, kendaraan seberat 1,5 ton ini dapat melaju layaknya mobil sungguhan, meski hanya dengan kekuatan 92Nm dan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.