Kompas.com - 06/06/2022, 11:24 WIB

KOMPAS.com - Kesehatan Ratu Elizabeth II sempat bikin warga Inggris khawatir selama perayaan Platinum Jubilee.

Tepatnya pada rangkaian hari kedua acara Thanksgiving, Istana Buckingham mengabarkan secara mendadak bahwa sang ratu absen dari acara itu karena merasa "tidak nyaman".

Ketidakhadirannya di acara Thanksgiving tidak dijelaskan secara rinci oleh pihak istana.

Hal itu pun membuat warga Inggris khawatir, lalu muncul spekulasi absennya ratu disebabkan karena dia sedang sakit dan faktor usia.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Absen di Acara Thanksgiving, Apa Sebabnya?

Kendati demikian, tampaknya kesehatan Ratu Elizabeth II mulai membaik.

Dia memberi kejutan dengan kehadirannya di balkon Istana Buckingham untuk menyaksikan Platinum Jubilee Pageant pada 5 Juni 2022 waktu setempat.

Seperti dilansir Today, Senin (6/6/2022), pewaris takhta kerajaan Inggris itu pun terlihat di balkon Istana setelah Platinum Pageant digelar.

Acara ini menampilkan semarak parade militer, pertunjukan boneka, representasi budaya dari seluruh negara persemakmuran dan acara hiburan yang dibintangi Ed Sheeran.

Perayaan ini dimulai sekitar pukul 09.00. Para bangsawan termasuk Pangeran William - Kate Middleton dan anak-anaknya, Pangeran Charles dan Camilla muncul sebagai penonton menyaksikan parade di balkon istana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BBC (@bbc)

Kemudian pada pukul 11.30, bendera kerajaan Inggris dikibarkan di Istana Buckingham. Bendera ini menandakan bahwa Ratu ada di dalam istana, tapi belum muncul di depan publik.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Akhirnya Bertemu Lilibet, Putri Harry-Meghan

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.