Kompas.com - 07/06/2022, 07:06 WIB

KOMPAS.comSepeda bambu menjadi salah satu yang menarik perhatian dari rangkaian penyambutan resmi Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Di acara ini, Presiden Joko Widodo mengajak PM Albanese untuk bersepeda pagi sejauh 1 kilometer menuju Resto Raasa yang ada di Kebun Raya Bogor.

PM Albanese pun menyambut baik ajakan gowes itu dan keduanya menyusuri rute yang biasa ditempuh untuk berolahraga.

"Selamat pagi, itu adalah pengalaman yang luar biasa dan saya menganggap sebagai kehormatan besar."

"Presiden mengundang saya untuk naik sepeda bambu bersamanya ke tempat yang indah di Taman Botani ini," kata PM Albanese, seperti diberitakan Kompas.com, Senin (6/6/2022).

Selama bersepeda, PM Albanese dan Jokowi sempat berbincang-bincang. Bahkan, Jokowi menawarkan sepeda bambu yang dikendarainya itu untuk dibawa pulang ke Australia.

"Presiden menawarkan untuk membawa pulang sepeda itu kembali ke Australia. Anda akan melihat saya mengendarai sepeda bambu satu-satunya di Canberra," kata PM Albanese.

Baca juga: Jokowi Ajak PM Australia Naik Sepeda Bambu di Kebun Raya Bogor

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.