Kompas.com - 07/06/2022, 12:21 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, membuktikan bahwa pengaruhnya pada dunia basket belum usai dan terus berlanjut hingga ke generasi berikutnya.

Hal tersebut ditunjukkan melalui sebuah memorabilia terbaru yang masuk ke lelang dan langsung terjual dengan harga yang fantastis.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggemar berat mendiang Kobe yang sekaligus penggemar bola basket memang telah membelanjakan uang mereka untuk membeli peninggalan dari sang bintang.

Harapannya dengan memiliki barang-barang tersebut, mereka dapat mempertahankan sejarah dan kenangan hidup dari pemain legendaris tersebut.

Baru-baru ini, TMZ Sports mencatat harga yang sangat luar biasa pada jersey langka, yang pernah dikenakan Kobe saat dia masih menjadi pemain "rookie" alias pemain debutan di Liga NBA.

Jersey No. 8 yang dijual oleh SCP Auctions itu diklaim sebagai satu-satunya jersey yang pernah dicocokkan dengan foto dari kampanye rookie Mamba, yang menjadikannya salah satu memorabilia NBA paling berharga yang pernah ada.

Menurut CEO SCP, David Kohler, Kobe mengenakan jersey tersebut sebanyak lima kali, tepatnya pada tanggal 11 April, 13 April, 17 April, 8 Mei, dan 10 Mei 1997 setelah memasuki liga langsung dari sekolah menengah atas (SMA).

Jersey tersebut menampilkan warna ungu dan emas Lakers dengan No. 8 dan nama Bryant yang dijahit di bagian belakang.

Dua tambalan ada di bagian bawah yang menunjukkan bahwa dia mengenakan ukuran 44.

Sekarang, jersey tersebut sudah terjual dengan harga akhir 2,73 juta dollar AS atau sekitar Rp 39,4 miliar setelah dilelang selama akhir pekan.

Baca juga: Dilelang, Sneaker Adidas Milik LeBron James Pemberian Kobe Bryant

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.