Kompas.com - 07/06/2022, 15:52 WIB

KOMPAS.com - Guardian Indonesia mencetak rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Rekor yang sukses dipecahkan itu masuk kategori cek kesehatan gratis dengan peserta terbanyak, yaitu 7.725 orang selama lima hari pada 1-5 Juni 2022.

Angka tersebut diprediksi masih terus bertambah karena kampanye cek kesehatan gratis masih berjalan sampai 12 Juni 2022.

"Kami sangat berharap dengan kegiatan ini bisa mengimbau masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan, yaitu melalui kontrol kondisi kesehatannya secara rutin."

Begitu kata Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia, dalam konferensi persnya di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (7/5/2022).

Baca juga: Punya Ambulans di Semua Desa, Kabupaten Kampar Pecahkan Rekor Muri

Terkait rekor yang baru dicetak itu, Senior Manager Muri, Yusuf Ngadri, mengatakan, acara ini patut diapresiasi.

Pasalnya, jumlah peserta yang mendapat cek kesehatan gratis ini terbilang besar sehingga banyak masyarakat yang bisa mendapatkan manfaat dari cek kesehatan terkait sejumlah penyakit.

Namun, di sisi lain, angka tersebut menjadi sebuah keprihatinan baginya. Sebab, jumlah peserta yang mengikuti cek kesehatan gratis itu kebanyakan orang-orang yang kurang peduli untuk periksa kesehatan secara berkala.

"Ternyata masyarakat masih banyak yang kurang peduli dengan kondisi kesehatannya."

"Ketika ditanya apakah mereka rutin cek kesehatan secara berkala. Sekurang-kurangnya mereka itu jarang melakukannya." tegas dia.

Kendati demikian, Muri tetap menghargai dan mencatatnya sebagai rekor pelayanan cek kesehatan gratis dengan peserta terbanyak.

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tidak jemu mengedukasi agar lebih peduli dengan kondisi kesehatannya." papar Yusuf.

Baca juga: Calon Bintara Polri Gagal karena Buta Warna, Pengamat: Aneh, Cek Kesehatan Dua Kali

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.