Kompas.com - 07/06/2022, 22:09 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya, entah itu disengaja atau tidak.

Dalam olahraga misalnya. Tak jarang, seseorang melakukan kesalahan dalam melakukan suatu gerakan tanpa disengaja, membuat gerakan itu tidak efektif.

Nah, salah satu gerakan olahraga yang sering “menjebak” itu adalah push-up. Tak sedikit orang yang melakukannya dengan cara yang salah.

Namun tak perlu khawatir, seorang pelatih kebugaran bernama Peter O’Reilly akan membantu kita memperbaiki kesalahan itu.

Ya, baru-baru ini, Peter memanfaatkan akun Instagram miliknya untuk mengoreksi kesalahan umum yang kerap dilakukan orang-orang saat melakukan push-up.

Misalnya, cara bernapas dengan benar saat berolahraga yang mengharuskan kita untuk menghembuskan napas saat melakukan gerakan yang membutuhkan paling banyak tenaga.

“Saat melakukan push-up, Anda menarik napas saat menurunkan tubuh dan menghembuskan napas saat mendorongnya naik kembali,” kata Peter.

Baca juga: 5 Manfaat Push Up, Bolehkah Dilakukan Setiap Hari?

Untuk mendapatkan manfaat push up yang optimal dan menerapkan gerakan yang tepat, penting untuk berkonsultasi dengan instruktur kebugaran agar lebih memahami postur variasi gerakan push up dengan tepat.PEXELS/ELINA FAIRYTAIL Untuk mendapatkan manfaat push up yang optimal dan menerapkan gerakan yang tepat, penting untuk berkonsultasi dengan instruktur kebugaran agar lebih memahami postur variasi gerakan push up dengan tepat.
Peter menambahkan, teknik push-up yang tepat mengharuskan kita untuk menjaga postur tubuh yang baik dan tetap lurus.

“Kencangkan otot inti, paha depan, dan glutes untuk menstabilkan tubuh dan mempertahankan posisi yang benar,” kata Peter.

Setelah itu, Peter mengatakan kita perlu mletakkan tangan sedikit lebih lebar dari lebar bahu dan menurunkan tubuh dengan cara menekuk siku.

Halaman:
Sumber DMarge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.