Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2022, 10:46 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Siapa sangka jika hewan peliharaan ternyata bisa mengikuti wisuda seperti yang dialami oleh seekor kucing bernama Suki?

Ya, baru-baru ini, kucing berusia satu setengah tahun itu "lulus" dari University of Texas (UT) di Austin bersama dengan pemiliknya, Francesca Bourdier, yang merupakan wisudawan angkatan 2022 dari universitas tersebut.

Bourdier mengatakan bahwa Suki bisa ikut diwisuda dengan dirinya, lantaran kucing itu sering menemaninya kuliah secara daring atau online melalui aplikasi Zoom.

"Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di apartemen dan hampir sepanjang waktu saya bersama dengan kucing saya," kata Bourdier seperti yang dikutip dari Fox 7 Austin.

"Setiap kali saya akan mengikuti kuliah online, sepertinya kucing saya ingin mendengarkannya dan Suki selalu duduk di dekat laptop saya," sambung dia.

Bourdier pun mengungkapkan bahwa Suki menghadiri setiap kelas yang dia ikuti secara online, jadi Bourdier tahu bahwa dia harus menyertakan Suki saat wisuda tiba.

"Saya seperti ingin merayakannya dan mengajaknya bersama saya," terangnya.

Melalui pencarian cepat secara online, Bourdier mampu membelikan Suki topi dan gaunnya sendiri yang hampir sama persis.

Bourdier juga mengatakan bahwa dia ingin menjadikan kucingnya sebagai anggota kehormatan dari kelas kelulusan musim semi 2022 UT.

"Banyak orang bersosialisasi dengan memiliki hewan peliharaan mereka, kemudian menghadiri kuliah online karena [pandemi] membuat mereka berada di rumah," ujar Bourdier.

Dia pun menambahkan bahwa meskipun Suki mungkin tidak memiliki gelar, tetapi Bourdier senang kucingnya ada di sana di setiap langkah menemaninya.

Karena kencintaannya pada Suki, Bourdier juga diketahui menjalankan bisnis pakaian dan menjual pakaian yang serasi untuk dikenakan hewan peliharaan dan pemiliknya

Baca juga: 6 Pertimbangan Sebelum Mantap Memelihara Kucing, Pemula Harus Tahu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.