Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2022, 10:00 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Smartwatch atau jam tangan pintar sudah tidak menjadi barang asing bagi banyak orang. Teknologi wearable ini disukai karena memiliki beragam manfaat, mulai dari menunjukkan waktu, memberi hiburan, hingga mendukung gaya hidup sehat.

Berbagai merek dan jenis bermunculan, dan salah satu yang menarik untuk disimak adalah dua smartwatch baru keluaran Huawei, yakni seri Fit 2 dan GT 3 Pro.

Adapun Huawei Watch Fit 2 dihadirkan bagi mereka yang ingin memiliki smartwatch yang ringan dan ramping, dengan desain yang stylish.

Huawei Watch Fit 2 Huawei Watch Fit 2
Jam tangan pintar ini memiliki casing ringan seberat 26-gram, terbuat dari serat polimer berdaya tahan tinggi. Strapnya hadir dengan empat pilihan warna dengan ukuran lebih ramping dan halus di kulit sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Huawei Watch Fit 2 memiliki layar 1,74 inch AMOLED FullView Touch Screen Display berbentuk persegi panjang, yang mampu memberikan visual jernih di berbagai kondisi pencahayaan, sehingga bisa digunakan baik di ruang indoor maupun outdoor.

Huawei Watch Fit 2 Huawei Watch Fit 2
Secara fungsi smartwatch ini telah mengalami peningkatan berkat dukungan sensor-sensor untuk melacak kesehatan dan gerakan pengguna, termasuk sensor detak jantung, pelacakan saturasi oksigen darah (SpO2), sleep tracker, dan pelacak siklus menstruasi untuk perempuan.

Fungsi Huawei Watch Fit 2 sebagai asisten kesehatan pribadi juga didapatkan dari animasi pelatih pribadi yang akan memandu pengguna melakukan berbagai latihan kebugaran.

"Bagi pengguna yang aktif melakukan olahraga lari, jam tangan pintar ini dapat dikelola menjadi program bespoke training melalui pengisian detail kebugaran secara personal,” jelas Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Huawei Watch GT 3 Pro Huawei Watch GT 3 Pro
Sedangkan Huawei Watch GT 3 Pro hadir dalam desain yang mewah dengan permukaan safir yang jernih, casing berbahan titanium, rear case dari keramik, serta tali dari material kulit asli.

Sebagai jam tangan pintar flagship, smartwatch ini mengusung teknologi layar AMOLED berukuran 1,43 inci dengan resolusi display 466x466, sehingga mampu menghasilkan visual yang lebih hidup dan berwarna pada layarnya.

Seri ini juga membawa pembaharuan fungsi electrocardiogram (ECG), dengan pemantauan detak jantung dan pemantauan kesehatan tubuh lainnya secara lebih akurat, guna mendukung manajemen kesehatan yang lebih baik bagi penggunanya.

“Fungsi ECG pada Huawei Watch GT 3 Pro telah memperoleh sertifikasi perangkat medis dari Administrasi Produk Medis Nasional pada kategori CE-MDR kelas II. Hal ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Huawei untuk membawa perlindungan kesehatan yang lebih komprehensif kepada para pengguna,” jelas Patrick.

Huawei Watch GT 3 Pro Huawei Watch GT 3 Pro
Menurut Patrick, dalam pengembangan produk-produknya, Huawei mengacu pada tiga fokus utama yakni “inovasi” untuk membuka era baru manajemen kesehatan yang proaktif; “pengalaman” dalam bentuk layanan hidup sehat; serta “komunitas” untuk memberikan akses kesehatan digital bagi semua orang.

“Huawei terus memperkaya visi dan strategi All-Scenario Seamless AI Life pada berbagai perangkat digital, termasuk dua smartwatch terbaru ini, agar menjadi pilihan smartwatch trendi dan mewah bagi konsumen."

Adapun Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 Pro dilengkapi Health App untuk mendukung terciptanya gaya hidup sehat pengguna dengan membantu membuat rencana latihan kebugaran lewat pengingat otomatis, yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

“Pengguna juga dapat mengakses berbagai mode olahraga seperti bulutangkis, menyelam, futsal dan lain-lain dalam Huawei Health App, secara khusus dalam laman ‘Discover’. Ada juga playlist lagu yang bisa dinikmati saat berolahraga,” jelas Patrick.

Aplikasi Huawei Health dapat diunduh dan berjalan baik di perangkat berbasis system operasi Android dan iOS sehingga memungkinkan semua perangkat jam pintar Huawei dapat terkoneksi dan berfungsi baik dengan telepon selular lintas sistem operasi.

Bila kamu berminat, Huawei membuka pre-order pada 10 hingga 24 Juni mendatang. Pelanggan dapat memesannya di Shopee, Tokopedia, dan Eraspace.com. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua produk ini di Huawei High-End Experience Shop, Erafone, Urban Republic, dan watch club.

Selain dua produk baru tersebut, Huawei akan menggelar Mega Promo Spesial 6.6 untuk mendukung digital lifestyle pelanggan dengan diskon hingga 44%, yang berlangsung melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, Lazada, dan Blibli mulai 6 hingga 13 Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com