Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi, Berkreasi, hingga Mencoba Mobil Elektrik di Hyundai Motorstudio

Kompas.com - 11/06/2022, 09:30 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kebanyakan gerai mobil menempati gedung tersendiri, terkadang lengkap dengan bengkelnya yang beraroma oli dan bensin.

Namun sebuah konsep baru dihadirkan oleh Hyundai Motor Company lewat kehadiran Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia.

Hyundai Motorstudio bukanlah lokasi jualan mobil atau bengkel, namun lebih tepatnya tempat di mana kita bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang gaya hidup berkelanjutan dari Hyundai.

Experience center ini adalah yang pertama di Indonesia dan merupakan fasilitas ke-tujuh yang Hyundai hadirkan secara global.

Karena berada di mal, Hyundai Motorstudio didesain untuk menarik minat semua kalangan, termasuk generasi MZ (Millennials dan Gen Z) Indonesia yang lebih peduli gaya hidup berkelanjutan.

Mobil konsep di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Mobil konsep di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia
Di tempat ini Hyundai tidak hanya memamerkan produknya, seperti mobil konsep satu-satunya di dunia, melainkan mengajak pengunjung mendapatkan pengalaman soal Hyundai.

Pertama, kita bisa melihat mobil EV konsep “Prophecy” serta karya LED media wall yang mengelilingi seluruh ruangan.

Konon mobil dengan lampu unik ini didesain seperti bentuk kerikil di Pulau Jeju yang terkenal di Korea.

Di layar lebar LED ini ditampilkan serangkaian film bertajuk ‘The Clean Mobility Vision’ yang menggambarkan visi keberlanjutan dari Hyundai Motor dan memperlihatkan isu-isu lingkungan yang penting bagi generasi MZ Indonesia.

Mobil konsep dipajang di antara layar-layar besar di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Mobil konsep dipajang di antara layar-layar besar di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia
Secara khusus, sebuah video berdurasi dua menit berjudul ‘Re:Cycle’, dibuat dari hasil kolaborasi bersama Universal Everything, memperlihatkan proses bagaimana sampah plastik yang dikumpulkan dari laut bertransformasi menjadi serat ramah lingkungan.

Di bagian dalam juga ada cafe di mana pengunjung bisa ngopi sambil bekerja atau ngobrol, sembari menikmati pemandangan Danau Promenade Senayan Park.

Menariknya, seluruh komponen interior di Motorstudio juga merefleksikan konsep mobilitas bersih karena menggunakan bahan ramah lingkungan.

Tempat bersantai di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Tempat bersantai di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia
Selain itu, para pengunjung dapat mengembangkan minat mereka terhadap gaya hidup berkelanjutan dengan berpartisipasi dalam kegiatan upcycling workshop, di mana peserta dapat membuat produk lifestyle menggunakan bahan dari sisa material mobil serta dapat mengikuti sesi test drive EV.

Untuk mengikuti test drive mobil elektrik, kita harus mendaftar dahulu.

Lebih jauh, Hyundai Motor juga menyelenggarakan “I’m On It” Challenge yang mengajak pengunjung ber-swafoto atau selfie secara virtual bersama brand ambassador Hyundai, yaitu BTS, di Hyundai Motorstudio.

Cafe di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Cafe di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia
“Indonesia merupakan pusat strategi mobilitas masa depan dari Hyundai Motor di kawasan Asia Tenggara (ASEAN),” kata Thomas Schemera, Executive Vice President and Head of Customer Experience Division Hyundai Motor.

“Kami telah membuka Hyundai Motorstudio Senayan Park untuk membangun citra sebagai brand yang inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui pengalaman pelanggan yang berfokus kepada kendaraan listrik ramah lingkungan.”

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kehadiran Hyundai Motorstudio merupakan wujud komitmen kami untuk menjadi customer-centric brand. Hal ini juga akan semakin memperkuat visi Hyundai untuk memposisikan Indonesia memiliki peranan penting dalam ekosistem EV secara global.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com