Kompas.com - 11/06/2022, 09:30 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kebanyakan gerai mobil menempati gedung tersendiri, terkadang lengkap dengan bengkelnya yang beraroma oli dan bensin.

Namun sebuah konsep baru dihadirkan oleh Hyundai Motor Company lewat kehadiran Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia.

Hyundai Motorstudio bukanlah lokasi jualan mobil atau bengkel, namun lebih tepatnya tempat di mana kita bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang gaya hidup berkelanjutan dari Hyundai.

Experience center ini adalah yang pertama di Indonesia dan merupakan fasilitas ke-tujuh yang Hyundai hadirkan secara global.

Karena berada di mal, Hyundai Motorstudio didesain untuk menarik minat semua kalangan, termasuk generasi MZ (Millennials dan Gen Z) Indonesia yang lebih peduli gaya hidup berkelanjutan.

Mobil konsep di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Mobil konsep di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia
Di tempat ini Hyundai tidak hanya memamerkan produknya, seperti mobil konsep satu-satunya di dunia, melainkan mengajak pengunjung mendapatkan pengalaman soal Hyundai.

Pertama, kita bisa melihat mobil EV konsep “Prophecy” serta karya LED media wall yang mengelilingi seluruh ruangan.

Konon mobil dengan lampu unik ini didesain seperti bentuk kerikil di Pulau Jeju yang terkenal di Korea.

Di layar lebar LED ini ditampilkan serangkaian film bertajuk ‘The Clean Mobility Vision’ yang menggambarkan visi keberlanjutan dari Hyundai Motor dan memperlihatkan isu-isu lingkungan yang penting bagi generasi MZ Indonesia.

Mobil konsep dipajang di antara layar-layar besar di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Mobil konsep dipajang di antara layar-layar besar di Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta, Indonesia
Secara khusus, sebuah video berdurasi dua menit berjudul ‘Re:Cycle’, dibuat dari hasil kolaborasi bersama Universal Everything, memperlihatkan proses bagaimana sampah plastik yang dikumpulkan dari laut bertransformasi menjadi serat ramah lingkungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.