Kompas.com - 11/06/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Dalam hubungan asmara, ada istilah kekinian yang menggambarkan seseorang yang cintanya cuma dipendam dan tak bisa diungkapkan.

Istilah itu disebut sebagai cinta bisu. Mereka yang terjebak dalam cinta bisu ini cenderung lebih aktif memberi (give) dan tidak mendapat perlakuan yang sebanding. 

Mereka juga kerap merasakan kendala di dalam perasaannya karena tidak berani atau bahkan tidak bisa menyatakan cinta kepada si dia.

Biasanya, orang-orang yang mengalami cinta bisu itu terjebak juga dalam situasi friend zone.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Refal Hady, Aktor yang Sukses Bikin Baper

Memang, ketika sedang dekat atau naksir seseorang, pasti ada keinginan yang membuncah untuk memberi tahunya tentang perasaan kita pada si dia.

Tapi karena satu dan lain hal, perasaan itu rupanya hanya dipendam saja, sehingga bisa menjadi sesuatu yang rumit untuk dirasakan, tak jarang ujungnya menyakitkan bagi diri sendiri.

Apabila tidak segera diungkapkan, mau sampai kapan perasaan cinta itu terus dipendam?

Situasi seperti itu setidaknya bisa terlihat dari kisah cinta Tinton, seorang seniman diperankan aktor Refal Hady di Web Series terbaru dari Blibli berjudul "Aku Pasti Ada Untukmu" garapan sutradara Rahabi Mandra.

Web series ini menggambarkan hubungan cinta segitiga antara Steffy (Anya Geraldine), Keane (Richard Kyle), dan Refal Hady (Tinton).

"Karakter Tinton yang saya perankan itu seorang good listener dan selalu ada untuk Steffy."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
FEEL GOOD
"Slow Living"
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.