Kompas.com - 11/06/2022, 17:59 WIB

KOMPAS.com - Pria Inggris bernama Steve Keeler memecahkan rekor dunia dengan melakukan deadlift terberat hanya menggunakan satu jari.

Capaian ini merupakan rekor yang bertahan selama lebih dari 10 tahun.

Hanya menggunakan jari tengahnya, seniman bela diri asal Kent ini berhasil mengangkat beban seberat 129,50 kg, selama delapan detik.

Steve pertama kali melakukan upaya tersebut di Ashford, Kent pada Februari 2022.

Dia memamerkan kekuatannya yang luar biasa itu dengan mengangkat lebih dari 120 kg hanya menggunakan satu jari, sambil dikelilingi sorak-sorai penonton.

Dalam percobaan tersebut, dia mengangkat enam piringan besi sekaligus.

Baca juga: Rekor Dunia, 2 Wanita Selesaikan 106 Lari Maraton dalam 106 Hari

Ada yang lebih kecil berukuran kira-kira 10 kg, satu 20 kg, tiga masing-masing berukuran sedikit di atas 25 kg, dan satu lagi berukuran 26 kg.

"Ini sangat menyakitkan, tetapi jari-jari saya kuat dan saya bangga dengan gaya angkat saya," kata dia seperti yang dikutip dari situs web Guinness World Records.

Latihan kekuatan

Pada usia 48 tahun, Steve telah berlatih kekuatan selama empat tahun terakhir. Dia juga berlatih bela diri di dojo sejak masih remaja.

Lantas, kala dia menekuni karate di usia 18 tahun, dia baru menyadari tangannya memiliki kekuatan yang sangat baik melalui genggaman judo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.